3 Olahraga Paling Ekstrim

Olahraga memang di perlukan untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Namun bagaimana jika olahraga tersebut benar-benar menguji adrenalin dan mempunyai resiko berbahaya yang tinggi? Olahraga tersebut tergolong ke dalam olahraga ekstirm. Pada umumnya olahraga ekstrim ini bersifat outdoor dan bukan indoor. Peminat olahraga ekstrim ini semakin hari malah semakin bertambah dan populer padahal mempunyai resiko yang tinggi.
Alasan utama mereka adalah ingin mencoba sensasi yang berbeda dan ingin merasakan adrenalin yang tinggi dan memompa adrenalin lebih cepat. Bagi anda yang penasaran apa saja olahraga yang memacu adrenalin lebih cepat dan mempunyai resiko yang tinggi, berikut merupakan 3 olahraga paling ekstrim.

3 Olahraga Paling Ekstrim

Wingsuit Flying
Olahraga paling ekstrim yang pertama adalah wingsuit flying. Olahraga ini pertama kali di perkenalkan pada tahun 1930 oleh seorang remaja asal Amerika. Pada pertengahan tahun 1990 muncul kreasi modern wingsuit yang sebagai penyempurna model sebelumnya. Wingsuit Flying merupakan olahraga ekstrim dengan menerbangkan tubuh di udara menggunakan wingsuit, padahal manusia tidak bisa terbang seperti burung. Untuk menikmati olahraga ini harus berada di puncak ketinggian terlebih dahulu, tidak sembarangan orang dan hanya boleh untuk para skydriver yang sudah pernah melakukan paling tidak 200 kali terjun dari udara. Baca Juga Cafe Paling Unik di Dunia
 Base Jumping
Olahraga paling ekstrim yang selanjutnya adalah base jumping. Olahraga ekstrim yang satu ini di kabarkan terjadi 1 kematian untuk setiap 2.317 lompatan. Dengan resiko berbahaya yang sangat tinggi, namun masih banyak atlit yang mencoba olahraga ekstrim ini. Olahraga ini hampir mirip dengan terjun payung yang membedakan adalah waktu pendaratan yang jauh lebih singkat sehingga mempunyai resiko kegagalan dalam mengembangkan parasut. Kata Base sendiri mempunyai arti yaitu Building(Bangunan) Antena(Antena) Span(Jembatan) Earth(Bumi). Jadi untuk melakukan olahraha ini para atlit harus mencari atau terjun dari ketinggian seperti tebing dan setelah itu sebelum mendarat parasut harus terbentang sempurna jika tidak sempurna resikonya adalah kematian.
Free Solo Climbing
Olahraga paling ekstrim yang satu ini memiliki resiko yang sangat tinggi seperti olahraga diatas. Keanyakan olahraga solo climbing ini tanpa menggunakan alat keamanan. Para pemanjat memang harus dapat menopang tubuhnya dengan jari dan kakinya dan konsentrasi yang paling penting, karena jika saja konsentrasi hilang akan jatuh dan berakibat fatal. Para atlit olahraga ini bahkan tak takut dengan ketinggian yang ada padahal tanpa alat pengaman satu pun. Biasnya para pecinta olahraga ini mencari sesuatu yang tinggi seperti gedung pencakar langit sebut saja Alan Robert yang di juluki sebagai spiderman yang telah melakukan aksinya fenomenal dengan memanjat gedung Petronas dengan ketinggian 452 meter dan Burj Khalifa setinggi 828 meter.
Itulah daftar ke 3 olahraga paling ekstrim di dunia yang mempunyai resiko bahaya begitu tinggi dan tentunya masih banyak olahraga ekstrim lainnya, sekian dan semoga bermanfaat untuk menambah wawasan anda. Baca Juga Foto Selfie Paling Berbahaya di Dunia.
3 Olahraga Paling Ekstrim | admin | 4.5