4 Foto Paling Mahal di Dunia

Banyak orang mengabadikan setiap momen penting dengan berfoto. Apalagi dengan adanya kamera membuat orang mudah untuk menangkap objek yang ingin di ambil gambarnya. Untuk memperoleh hasil yang bagus biasanya orang menggunakan kamera DSLR, kamera digital atau smartphone dengan kamera handal.
Namun pernahkan anda berpikir jika hanya satu foto tetapi mempunyai harga yang selangit? Tidak hanya itu bahkan para kolektor foto sampai rela berlomba untuk saling mendapatkan foto tersebut yang di anggap sebaga karya seni. Dengan adanya hal tersebut membuat foto di bawah ini menjadi sesuatu yang berharga dan mempunyai nilai jual yang sangat mahal. Penasaran foto apa saja yang mempunyai harga selangit? Daripada penasaran langsung saja berikut merupakan foto dengan harga paling mahal di dunia.

foto paling mahal di dunia

Rhein II
Foto paling mahal di dunia yang pertama adalah Rhein II dan di anggap foto paling mahal sepanjang masa karena sampai saat ini masih menjadi yang paling mahal.  Foto ini terjual sukses dengan harga USD 4,3 juta ( Atau sekitar Rp 50 Miliar). Rhein II ini berhasil menggeser Untitled 96 sebagai foto paling mahal yang pernah di jual sebelum Rhein II. Foto Rhein II ini di ambil oleh seorang fotografer handal asal Jerman bernama Andreas Gursky pada tahun 1999. Rhein II ini di ambil dengan menggambarkan suasana pemandangan sekitar danau Rhein yang ada di Jerman. Rhein II sebenarnya telah banyak di modifikasi dengan berbagai cara oleh Gursky. Rhein II awalnya ada banyak orang dan bangunan di sekitar foto tersebut, namun dengan sedikit sentuhan oleh Gursky membuat foto ini tampak lebih alami dengan suasana danau Rhein, Jerman.
Untitled 96
Foto paling mahal yang berikutnya adalah Untitled 96. Foto ini di ambil oleh Cindy Sherman seorang fotografer pada tahun 1981. Foto ini berhasil di jual dengan harga sekitar USD 3,9 Juta ( Sekitar Rp 45 Miliar ) pada tahun 2001 dan menjadi berita utama. Hal tersebut membuat foto dengan judul Untitled 96 tersebut menjadi foto paling mahal saat itu. Meskipun begitu foto tersebut berhasil di geser oleh Rhein II dan menjadikan Untitled sebagai foto paling mahal di dunia di posisi kedua.
99 Cent II Diptychon
99 Cent II Diptychon merupakan foto paling mahal di dunia berikutnya. Foto ini di ambil oleh seorang fotografer berasal Jerman yang juga sebagai pencipta foto Rhein II yaitu Andreas Gursky. Mahakarya dari fotografer Jerman ini menggambarkan suasana yang ada di salah satu supermarket, namun Gursky telah memodifikasi karyanya tersebut dengan bantuan digital. Foto ini mempunyai 2 versi yang di jual dengan harga yang sangat mahal. Foto pertama berhasil di jual dengan harga lelang sebesar USD 3,8 Juta ( Sekitar Rp 44 Miliar). Dengan harga tersebut membuat foto karya Andreas Gursky ini menjadi foto termahal dengan posisi ketiga di dunia. Baca Juga 3 Burung Tercepat di Dunia.
Dead Troops Talk
Foto dengan judul Dead Troops Talk di ambil oleh seorang fotografer bernama Jeff Wall pada tahun 1992. Foto ini merupakan mahakarya terbesar sepanjang karir fotografer Jeff. Dengan idenya yang kreatif membuat foto karya Jeff yang bernama Dead Troops Talk berhasil terjual dengan harga mencapai USD 3,7 Juta (Sekitar Rp 43 Miliar). Dalam fotonya tersebut menggambarkan tentara yang mati terlihat seolah-olah sedang berbicara satu sama lain. Selain itu Jeff juga menggambarkan tentara Rusia ketika melakukan invasi di Afghanistan pada tahun 1988.
Itulah daftar mengenai 4 Foto Dengan Harga Paling Mahal di Dunia yang sampai sekarang ini belum ada foto yang menggesernya di posisi mereka. Sekian dan semoga bermanfaat.Baca Juga Pantai Terindah di Indonesia
4 Foto Paling Mahal di Dunia | admin | 4.5