Anda Sering Putus Cinta Atau Patah Hati, Mau Tahu Sebabnya?

Impossible jika kita putus cinta tanpa ada sebab. Tentu ada sebab mengapa pasangan kita memutuskan untuk mengakhiri hubungan. Ada banyak faktor mengapa hubungan yang kita jalani sering kandas ditengah jalan, bahkan walau hubungan itu baru seumur jagung. Selain berbagai alasan klasik yang dilontarkan oleh pasangan saat ingin memutuskan hubungan, sebenarnya ada beberapa hal yang menjadi alasan utama mengapa sebuah hubungan itu harus kandas dan pupus ditengah perjalanan. 
Anda Sering Putus Cinta Atau Patah Hati, Mau Tahu Sebabnya?
Pertama, kebanyakan pasangan sering bertengkar karena kurangnya komunikasi atau bahkan hanya sekedar miss-communication. Komunikasi adalah hal paling utama yang harus dijalin dengan baik antara pasangan. Jika pasangan tersebut jarang melakukan komunikasi, dikhawatirkan akan berdampak pada kualitas hubungan yang buruk. Sesibuk apapun, cobalah untuk meluangkan waktu untuk sekedar memberi kabar pada pasangan. Pergi berdua untuk menghabiskan waktu berkualitas berdua juga sangat diperlukan. Terlebih bagi pasangan yang jarang sekali bertemu atau memiliki long distance relationship.
Faktor kedua adalah over protective atau possesive. Ada dua dampak yang dapat ditimbulkan dari sikap possesive ini. Sisi positifnya pasangan akan merasa disayang dan juga berharga maksudnya tidak ingin dimiliki oleh orang lain, sedangkan sisi negatifnya sikap possesive yang berlebihan dapat membuat pasangan merasa tidak nyaman dan terkekang. Terlebih bagi para laki-laki yang cenderung masih suka menghabiskan waktu dengan teman-temannya walaupun sekedar main game atau nongkrong. Sikap possesive ini akan berakibat pasangan merasa kehilangan dunianya dan juga semakin lama akan membuat pasangan menjauh dari Anda.
Sebenarnya sikap possesive ini adalah salah satu dampak yang ditimbulkan dari sikap tidak percaya atau mudah curiga terhadap pasangan. Sikap selalu tidak percaya, takut pasangan selingkuh, takut pasangan mendua, dan lain-lain akan membuat pasangan anda risih dan tidak nyaman. Seharusnya dalam sebuah hubungan, kepercayaan satu sama lain adalah hal mutlak yang harus dimiliki agar hubungan tetap langgeng. Anda tidak mungkin selama 24 jam selalu bersama menemani pasangan kemanapun dan dimanapun berada karena masing-masing orang memiliki kegiatan dan dunia sendiri. Disitulah kepercayaan itu dibutuhkan.
Sikap terlalu mendominasi dapat menjadi retaknya sebuah hubungan. Dalam sebuah hubungan tidak ada yang lebih dari yang lain. Setiap pasangan harus dapat berjalan beriringan dan saling melengkapi. Tidak ada aksi mendikte satu sama lain. Sikap ini akan membuat pasangan merasa dijajah dan tidak memiliki kebebasan. Sikap mendominasi juga berdampak pasangan merasa tidak dihargai. Selain itu, sikap yang terlalu cuek juga dapat memicu terjadinya sebuah perpisahan. Perhatian itu perlu diberikan sebagai wujud kepedulian asalkan tidak berlebihan. Sebenarnya dalam sebuah hubungan yang perlu diperhatikan adalah saling memahami, mengerti, dan menghargai. Jika Anda tidak ingin sering putus cinta cobalah hindari beberapa hal diatas. 
Anda Sering Putus Cinta Atau Patah Hati, Mau Tahu Sebabnya? | admin | 4.5