Aneka Masakan Olahan Daging Sapi

Daging sapi merupakan bahan makanan yang digemari masyarakat Indonesia. Ada berbagai menu masakan yang dapat diolah menggunakan daging sapi. Dagingnya yang empuk, lezat, dan menyehatkan ini menjadi menu favorit di beberapa rumah makan, hal ini menjadikan daging sapi menjadi mahal. Walaupun mahal, daging sapi tetap menjadi bahan masakan yang sering diolah masyarakat Indonesia.

Olahan Daging Sapi

Berikut aneka masakan olahan daging sapi

Steak

Bagian daging sapi yang biasa dijadikan steak adalah bagian sirloin dan tenderloin. Masak daging sapi menjadi steak harus dilakukan dengan cara dipanggang di atas hot plate. Biasanya dalam menyantap steak menggunakan kentang dan beberapa sayuran. Selain itu untuk melengkapinya Anda dapat menambahkan saus steak agar lebih lezat.

Rendang

Rendang merupakan masakan khas asli Indonesia yang mendunia. Hal ini terbukti masakan ini menempati urutan ke-11 sebagai masakan terlezat di dunia. Umumnya rendang dapat kita temui di rumah makan padang yang diolah menggunakan sambal kelapa parut kemudian dicampur santan. Rendang sangat nikmat jika disantap dengan nasi putih hangat dan sambal padang.

Sup Buntut

Sup buntut merupakan sup daging sapi yang kaya akan cita rasa. Sup yang memiliki kuah pekat dengan aroma khas daging sapi ini tidak membuat Anda mual saat memakannya. Sup buntut biasa disajikan dengan irisan daun bawang serta seledri.

Tongseng

Masakan ini merupakan olahan populer di beberapa rumah makan. Selain itu masakan ini juga paling sering diolah masyarakat Indonesia, apalagi pada hari raya Idul Adha. Tongseng memiliki rasa manis, gurih, serta asin yang sangat pas di lidah masyarakat Indonesia. Umumnya tongseng dihidangkan dengan kerupuk udang dan beberapa irisan bawang merah sebagai lalapan. Ini yang membuat tongseng memiliki cita rasa khas Indonesia.

Semur

Semur daging sapi merupakan masakan khas Indonesia yang sering diolah pada hari raya. Bahan campuran untuk memasak semur adalah kecap yang dicampur dengan beberapa bumbu masakan dan diolah hinga meresap ke seluruh bagian daging. Umunya semur daging sapi disajikan dengan semur kentang dan nasi putih. Untuk menabah kelezatan orang biasanya menambah sambal.

Bakso

Aneka masakan olahan daging sapi yang sering kita temukan adalah bakso. Hampir di semua daerah di Indonesia kita dapat menjumpainya. Masakan ini sangat populer hingga kita dapat menemukan beberapa jenis bakso. Tetapi yang umum kita jumpai adalah bakso daging sapi yang disajikan dengan mie kuning atau putih dalam mangkong kemudian diberi taburan bawang merah di atasnya. Selain itu isi dari bakso itu sendiri juga bermacam-macam, ada yang berisi telur puyuh, urat, bahkan sekarang orang mulai berinovasi seperti membuat bakso mercon dan bakso rudal.

Itulah beberapa aneka masakan olahan daging sapi. Baca juga Tempat wisata kuliner di Bandung.

Aneka Masakan Olahan Daging Sapi | admin | 4.5