Arsitektur Bangunan Paling Unik Di Dunia

Semakin berkembangnya zaman, dunia arsitektur mulai menampilkan bangunan-bangunan yang luar biasa. Setiap negara memiliki bangunan dengan desain yang unik dan mewah untuk menarik para wisatawan. Struktur bangunan yang di buat oleh para arsitek dunia biasanya mempunyai ciri khas dan berbeda dengan bangunan-bangunan di sekitarnya. Dengan konstruksi bangunan yang kokoh dan seni imajinatif yang tinggi membuat orang terpesona saat melihatnya.

Bangunan yang dibuat arsitek dunia dirancang sesuai fungsinya dan dibuat dengan sangat detail. Ada beberapa arsitektur bangunan paling unik dari seluruh dunia yang memiliki nilai seni tinggi.

Berikut Arsitektur Bangunan Paling Unik

Baha’i House of Worship alias Lotus Temple

Bangunan yang berlokasi di Delhi, India ini dibangun pada tahun 1986 oleh Fariborz Sahba. Seperti namanya, bangunan ini berbentuk menyerupai bunga lotus sehingga para masyarakat India menyebutnya candi teratai. Lotus Temple merupakan tempat paling populer di Delhi, India. Banyak pengunjung yang datang tanpa memandang latar belakang di sini. Selain itu, Lotus Temple juga populer di kalangan arsitek dunia. Hal ini dikarenakan banyak penghargaan yang diperoleh karena desain yang luar biasa.

Gedung Ripley

Gedung Ripley
Arsitektur bangunan paling unik selanjutnya adalah Gedung Ripley yang berlokasi di Ontario, Kanada. Pendiri bangunan ini adalah Robert Leroy Ripley yang merancang dengan struktur celah pada bangunan. Bangunan yang berfungsi sebagai kantor pusat sebuah program televisi ini selesai dibangun pada tahun 2003. Hal paling unik pada bangunan ini adalah desain bangunan yang retak sehingga tampak seperti terkena badai. Sebenarnya sang arsitek membuat bangunan ini sebagai cermin dari gempa dengan 8,0 skala Richter.

Gedung Bengkok

Gedung Bengkok
Desain yang berbeda dari bangunan ini adalah bentuknya yang magis. Hal ini terinspirasi dari ilustrasi anak-anak dalam cerita dongeng. Bangunan yang dirancang oleh Szotynscy Zalesk ini dibangun pada tahun 2004 di Sopot, Polandia. Sang arsitek membuat tiga lantai dalam bangunan ini, yang memiliki sejumlah pub dan restoran. Jika diperhatikan, orang akan merasa pusing dengan keunian bangunan ini karena terdapat banyak lekukan di setiap temboknya. Ini merupakan bangunan di Polandia yang banyak menarik perhatian orang karena memiliki nilai seni yang tinggi.

Dancing Building

Dancing Building
Dancing Building dibangun di tepi sungai Vltara di Praha, Republik Ceko. Bangunan yang selesai pada tahun 1996 ini dirancang oleh Vlado Milunik dan Frank Gehry. Hal yang membedakan bangunan ini dengan yang lainnya adalah garis curvy yang terinspirasi dari penari legendaris Ceko. Terdapat beberapa perusahaan multinasional dan restoran Perancis yang menempati bangunan ini. Awalnya, bangunan ini sempat menuai kontroversi karena tidak dibangun dengan gaya tradisional sesuai bangunan-bangunan di sekitarnya. Namun, dengan desain yang menakjubkan akhirnya bangunan ini mulai diterima di masyarakat.

Itulah arsitektur bangunan paling unik di dunia dengan nilai seni tinggi. Baca juga artikel terkait tentang Bentuk rumah paling unik.

Arsitektur Bangunan Paling Unik Di Dunia | admin | 4.5