Band Nirvana Oleh Kurt Cobain Diawali Dengan Ide Gila

Mungkin Anda sedikit asing dengan nama lelaki yang sukses di dunia musik Amerika ini. Namun mungkin bagi Anda yang menyukai genre pop barat akan mengenal dengan baik sosok Kurt Donald Cobain. Dikenal sebagai seorang musisi yang handal, Kurt ternyata sempat mengalami lika-liku hidup yang ruwet sebelum dirinya terkenal. Lelaki yang merupakan gitaris kidal ini juga memiliki keahlian dalam dunia tarik suara yang dibuktikan dengan sebagian lagu besutan band yang dibawakannya. Lakon sebagai gitaris, vokalis serta pencipta lagu dijalaninya pada kecintaannya bermain musik.
Band Nirvana Oleh Kurt Cobain Diawali Dengan Ide Gila

Kurt yang memang sejak dulu telah mencintai kehidupan anak band, ternyata juga menyukai kucing dan sepatu converse. Dua hal ini dianggap tak bisa lepas dari keseharian bermusik dan mencari inspirasi menulis lagunya. Kurt yang sebelumnya pernah menjajal menjadi drummer band punk ini kemudian memutuskan membentuk band Nirvana. Awal mula yang berlatar belakang kecintaannya pada dunia musik dijajalnya dengan ide gila tersebut. Tentu saja, nama band ini tidak langsung melejit. Bahkan Kurt sempat bingung untuk mengorbitkan band yang diciptakannya sendiri.
Pria dengan ciri khas sepatu converse ini pun dalam kehidupan bandnya sering mengalami gonta-ganti personil. Sebanyak 6 kali Nirvana pernah mencatat riwayat penggantian drummer hingga terakhir pilihan mantap jatuh pada Dave Grohl yang kini mengisi posisi vokalis dan gitaris pada band Foo Fighters. Akibat jasa Kurt, Dave kini menjadi salah satu musisi yang terkaya di dunia sepeninggalnya. Banyak sekali prestasi yang dikantongi Kurt semasa hidupnya dibidang band dan musik. Sehingga tak heran, jika sepeninggalnya namanya tetap harum diingat oleh semua penikmat musik.
Pada awal kesuksesan band Nirvana diperoleh dengan cara yang unik. Kurt mencoba mempromosikan lagunya tersebut pada salah satu stasiun radio yang terkenal di Amerika. Namun pada kenyataannya tidak pernah sekalipun lagu tersebut diputar karena tidak ada satupun pendengar yang merequestnya. Hal ini disadari betul oleh Kurt hingga akhirnya ide merequest lagunya sendiri muncul. Agak gila memang, namun justru ide inilah yang membawa bandnya cukup tenar mulai pada tahun 1991.
Sejak lagu popnya ini diperdengarkan pertama kali di radio, respon positif berdatangan dari kalangan pendengar radio. Dan akhirnya, kehadiran band tersebut diakui oleh Amerika hingga mendapatkan tawaran rekaman dari label Geffen. Setahun berikutnya, Nirvana pun berhasil menyabet penghargaan triple-platinum atas beredarnya Album Never Mind. Semenjak itulah banyak berdatangan pihak label rekaman yang menawarkan kerjasama dengannya. Prestasi ini jelas kemudian membuat harum nama Kurt seperti harapan awalnya terjun di dunia musik band. Namun sejatinya, justru ketenaran inilah yang paling Kurt benci di kemudian hari.
Band Nirvana Oleh Kurt Cobain Diawali Dengan Ide Gila | admin | 4.5