Biodata Raline Shah

Siapa yang tidak kenal dengan artis cantik yang satu ini? Ya, Raline Shah walaupun dapat dibilang artis pendatang baru akan tetapi nama Raline Shah sudah pantas untuk masuk ke dalam jajaran artis paling populer dan paling cantik di Indonesia. Karir Raline semakin meroket dan naik daun setelah ia berhasil membintangi film Indonesia yaitu 5 cm. Film tersebut mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa oleh masyarakat Indonesia sehingga membuat nama Raline semakin berada di puncak kesuksesan.

Raline Shah1

Sebelum masuk ke dalam dunia perfilman Indonesia, Raline telah berhasil menekuni karir dalam bidang modelling. Tak hanya itu saja, berkat bakat dan keterampilannya ia pun berhasil masuk ke dalam finalis Putri Indonesia tahun 2008 yang lalu. setelah menjadi finalis Putri Indonesia tahun 2008 banyak tawaran-tawaran yang menghampiri dirinya mulai dari tawaran iklan, bintang film ataupun acara-acara lainnya.

Sekilas tentang biodata Raline Shah

Raline Shah merupakan aktris cantik berdarah campuran Tionghoa-Melayu. Ayahnya sendiri, Rahmat Shah merupakan seorang pengusaha dan mantan diplomat dari Medan, Sumatera Utara sedangkan ibunya, Roseline Rahmat merupakan warga negara Singapura. Selain pandai bernyanyi dan cantik Raline juga seorang anak yang pintar. Hal ini terbukti karena Raline menguasai berbagai macam bahasa asing, antara lain Bahasa Inggris dan Perancis. Berkat kefasihannya berbahasa asing, membuat Raline pernah mendapatkan penghargaan yaitu Gold International Youth Award pada tahun 2004 yang lalu. ia juga pernah bekerja di Kedubes RI sebagai MC for tourism event.

Tak hanya itu saja, Raline juga memiliki jiwa kepedulian sosial yang tinggi, seperti ia pernah melibatkan diri dalam aksi penggalangan dana lewat peragaan busana yang diadakan Yayasan Pansophia dan Yayasan Tunggadewi. Penampilannya dalam ajang peragaan busana tersebut mampu menarik seorang pria yang secara refleks mengajukan tawaran sebesar Rp 3jt.

Gadis cantik yang lahir di Jakarta, pada tahun 1985 ini pun merupakan seorang lulusan National University of Singapore pada tahun 2008. Saat masih bekuliah Raline memilih jurusan yaitu Political Science & Nwe Media and Communications.

Beberapa film yang pernah dimainkan oleh Raline Shah antara lain:

• 5 cm sebagai Riani (2012)
• 99 Cahaya di Langit Eropa sebagai Fatma (2013)
• 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2 sebagai Fatma (2014)
• 99 Cahaya di Langit Eropa The Final Edition sebagai Fatma (2014)
• Supernova (2014)

Selain membintangi beberapa film, artis kelaigus Brand Ambassador Pantene Indonesia ini pun pernah membintangi beberapa iklan seperti shampoo Pantene, Vitalong C, Pond’s, XL dan lainnya. Menurut Raline, kunci sukses dan kunci kecantikan dirinya adalah syukur. Dengan selalu bersyukur, ini akan membuat seseorang semakin terlihat cantik dan menarik.

Demikianlah ulasan biodata Raline Shah.

Biodata Raline Shah | admin | 4.5