Cara Menguatkan Otot Tubuh

Tubuh yang sehat dan memiliki otot yang kuat merupakan impian setiap orang. Hal tersebut selain menjadikan Anda terlihat segar juga dapat menambah percaya diri Anda. Namun untuk mendapatkan tubuh yang ideal dengan otot yang kuat bukanlah hal yang mudah. Anda perlu olahraga yang rutin dan menjaga pola makan. Karena untuk menghasilkan otot leher, perut, betis , paha, serta lengan tidak bisa secara instan dan cepat. Gaya hidup Anda juga akan mempengaruhi kondisi tubuh Anda, untuk itu mulailah dengan gaya hidup sehat. Seperti makan yang teratur, hindari makan-makanan yang mengandung lemak, dan istirahat yang cukup.

MensPushUpa

Untuk menghasilkan tubuh yang ideal, berikut cara menguatkan otot tubuh

Percaya diri

Modal utama yang Anda harus lakukan adalah percaya diri, karena dengan percaya diri Anda akan merasa yakin jika dapat menyelesaikan semua program untuk membuat tubuh Anda lebih ideal. Jika sejak awal Anda sudah merasa percaya diri maka akan membantu Anda lebih mudah meraih tujuan Anda.

Latihan beban

Latihan beban sangat dianjurkan untuk meningkatkan massa otot. Gunakan alat dengan tingkat variasi yang berbeda seperti barbell dan dumbell. Mesin fitnes juga baik untuk menguatkan otot Anda, ada berbagai macam alat fitnes yang dapat Anda gunakan, Anda dapat menggunakannya sesuai kebutuhan. Untuk membesarkan otot, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Pertama Anda mesti mengangkat beban yang lebih berat namun masih mampu diangkat. Hal ini sangat membantu untuk meningkatkan massa otot. Dengan beban berat otot serabut dalam tubuh Anda akan berkembang dan menyebabkan pertumbuhan massa otot.

Push up

Jika Anda menginginkan otot dada dan lengan, push up adalah olahraga yang tepat. Untuk menghasilkan otot yang maksimal Anda harus melakukannya dengan metode push up yang benar, yang perlu diperhatikan adalah lebarkan posisi kedua tangan agar otot dada lebih tertarik. Selain dada dan lengan otot lain yang akan terbentuk adalah pada bagian berut dan punggung Anda. Lakukan push up 15-20 kali per set. Kemudian istirahat dan ulangi lagi. Hal ini bertujuan agar Anda tidak terlalu lemas dan dapat mengumpulkan tenaga kembali.

Makan makan berprotein tinggi

Protein sangat penting bagi tubuh karena protein mengandung asam amino yang sangat dibutuhkan tuvuh untuk membangun serat otot. Latihan yang rutin membuat tubuh membutuhkan asam amino yang tinggi sehingga Anda harus mengonsumsi setidaknya 2 gram protein per kilogram berat badan Anda.

Hindari makanan banyak gula dan garam

Cara menguatkan otot tubuh selanjutnya adalah hindari makanan yang banyak mengandung gula dan garam seperti gorengan dan fastfood. Gula yang masuk ke tubuh jika terlalu banyak akan menghasilkan lemak baru dan kandungan garam secara berlebihan yang masuk ke tubuh akan membuat tekanan darah tinggi.

Itulah cara menguatkan otot tubuh yang bisa Anda coba di rumah. Baca juga Makanan berlemak yang bikin kurus.

Cara Menguatkan Otot Tubuh | admin | 4.5