Daftar Tempat Wisata di Bogor yang Perlu Anda Kunjungi

Bogor merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata yang dapat Anda kunjungi. Bagi Anda yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta yang jenuh dengan pemandangan gedung-gedung bertingkat tidak ada salahnya untuk berwisata di Bogor dan sekitarnya. Ini juga cocok bagi Anda yang menginginkan liburan yang lebih murah bersama keluarga. Selain itu Anda dapat menikmati udara yang sejuk karena kota Bogor merupakan kota hujan, curah hujan di kota ini cukup tinggi.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta membuat kota ini sangat padat di akhir pekan atau libur panjang. Hal ini dikarenakan Bogor merupakan tujuan wisata favorit masyarakat Jakarta.

Berikut daftar wisata di Bogor yang perlu Anda kunjungi

The Junge Waterpark Bogor

The Junge Waterpark Bogor
Ini merupakan tempat wisata air dan tempat bermain anak-anak serta keluarga yang paling populer di Bogor. Di sini Anda dapat memilih banyak wahana untuk menambah keseruan liburan Anda dan keluarga. Tempat wisata yang terletak di area perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR) ini buka dari jam 9 pagi hingga 5 sore. Sedangkan untuk hari libur atau akhir pekan buka jam 8 pagi hingga 6 sore. Dari sini Anda juga dapat menikmati pemandangan gunung Salak dan gunung Pangrango.

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
Daftar tempat wisata di Bogor selanjutnya adalah Kebun Raya Bogor masih menjadi tempat wisata favorit di kota hujan ini. Di sini terdapat koleksi tanaman yang berumur ratusan tahun. Selain itu Anda juga bisa menjumpai berbagai macam jenis bunga, spesies anggrek, dan buah-buahan langka. Kebun Raya Bogor buka mulai puku 8 pagi hingga 5 sore.

Puncak Bogor

Puncak Bogor
Jika Anda ingin menikmati pemandangan yang indah, puncak Bogor bisa jadi pilihan. Di puncak Bogor Anda akan disajikan pemandangan kebun teh yang membentang luas. Bagi Anda wisatawan luar kota tidak perlu khawatir karena di sekitar puncak Bogor terdapat banyak villa maupun hotel yang bisa Anda kunjungi.

Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor
Jika di kebun raya Bogor Anda akan disajikan berbagai flora, kalau di taman safari Bogor Anda akan disajikan macam-macam fauna. Yang unik adalah Anda akan melihat hewan berkeliaran seperti di alam aslinya. Di sini akan tersedia mobil ataupun bus yang dikelola pihak taman safari untuk berkeliling.

Istana Bogor

Istana Bogor
Di masa penjajahan Belanda, istana ini dulu bernama istana Buitenzorg. Tempat ini memiliki nilai sejarah yang tinggi, sehingga bagi wisatawan dari luar kota di sarankan untuk berkunjung ke Istana Bogor. Selain menjadi tujuan wisata, di sini Anda juga akan mendapatkan pengetahuan umum tentang sejarah Indonesia. Istana yang berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No 1 ini memiliki banyak benda seni seperti lukisan, patung, serta berbagai benda antik lainnya. Istana Bogor memiliki 448 buah lukisan dan 216 buah patung.

Itulah daftar tempat wisata di Bogor yang perlu Anda kunjungi. Baca juga Tempat wisata kuliner Bandung.

Daftar Tempat Wisata di Bogor yang Perlu Anda Kunjungi | admin | 4.5