Fakta Menarik Tentang hari Valentine

Hari valentine yang diperingati setiap tanggal 14 Februari merupakan hari kasih sayang. Hari ini sangat spesial terutama bagi mereka yang sedang menjalin kasih untuk mengungkapkan cinta ke pasangannya. Awalnya valentine hanya dirayakan di negara-negara barat seperti Amerika dan negara-negara Eropa, namun semakin berkembangnya jaman negara di kawasan Asia mulai ikut merayakannya. Tahukah Anda jika hari valentine mempunyai fakta menarik yang jarang orang ketahui? Berikut fakta menarik tentang hari valentine.

logo

Terjual 189 juta bunga mawar di AS

Di Amerika Serikat momen valentine sangat ditunggu-tunggu. Setiap tahunnya terjual 189 juta bunga untuk merayakan valentine. Tahukah Anda jika hampir 110 juta bunga yang terjual adalah bunga berwarna merah? Hal ini cukup menarik karena 60 persen bunga yang tersedia di Amerika berasal dari California, namun saat hari valentine tiba hampir 90 persen bunga diimpor dari Kolombia dan Ekuador.

Harga bunga mawar melambung

Harga bunga mawar di berbagai negara bisa lima kali lipat dibanding hari biasa. Untuk satu rangkaian bunga yang terdiri dari 10 tangkai bunga mawar dihargai $480 di Bangkok, sedangkan untuk satu tangkainya $46. Di negara-negara Asia lain seperti Hongkong satu rangkai bunga dihargai $207, Singapure $150. Bagi Anda yang mau merayakan valentine dengan rangkaian bunga sebagai hadiah untuk valentine harus berpikir ulang karena butuh biaya yang tidak sedikit untuk membelinya.

Makan telur rebus beserta cangkangnya

Tradisi menarik lainnya terjadi di Inggris sekitar tahun 1700-an. Gadis di negara tersebut biasanya menyimpan 4 lembar daun salam yang ditaruh di balik bantal pada hari valentine. Mereka percaya jika memimpikan seorang lelaki maka Ia adalah jodohnya.

Terjual 35 juta kotak cokelat berbentuk hati

Cokelat merupakan hadiah valentine yang paling favorite. Di Amerika setiap perayaan valentine hampir 35 juta kotak cokelat yang berbentuk hati terjual. Di negara tersebut biaya yang harus dikeluarkan saat hari velentine dengan menggunakan cokelat mencapai 1 juta dollar.

Asal mula hati berwana merah sebagai simbol

Dalam perayaan valentine diberbagai daerah, hati berwarna merah merupakan simbol utama dari perayaan valentine. Mereka percaya bahwa warna merah dihubungkan dengan warna darah manusia dan jantung. Jantung yang memompa darah keseluruh bagian tubuh yang dapat merasakan cinta.

Pengirim kartu ucapan valentine terbanyak adalah AS

Mereka megirim lebih dari 180 juta kartu valentine setiap tahunnya. Ucapan valentine berisi kata-kata cinta untuk sang kekasih. Tahukah Anda jika orang mulai aktif mengirim kartu ucapan valentine di Amerika dimulai sekitar tahun 1700-an? Dan orang yang pertama yang membuatnya adalah Esther Howland.

Itulah beberapa fakta menarik tentang hari valentine yang jarang orang ketahui. Baca juga artikel menarik lainnya Patung terbesar di dunia

Fakta Menarik Tentang hari Valentine | admin | 4.5