Fakta Tentang Korea Selatan

Jika beberapa waktu yang lalu sudah membahas mengenai fakta menarik Korea Utara, postingan kali ini untuk anda penggemar K-Pop, namun bukan membahas mengenai drama, film atau musiknya melainkan membahas mengenai fakta yang ada di negara gingseng tersebut. Korea Selatan memang terkenal dengan budayanya yang sampai ke mancanegara.
Berbagai hal terkenal mulai dari makanan Korea, style artis Korea, serta dunia hiburan Korea seperti K-pop, Drama Korea, dan Film Korea. Selain itu Korea Selatan juga mempunyai koneksi internet tercepat di dunia dengan rata-rata kecepatan 24,6 Mbps. Tidak hanya itu saja di Korea Selatan juga terdapat pabrik Smartphone yang mendunia seperti Samsung dan LG. Nah untuk mengetahui lebih lanjut lagi mengenai negara yang terkenal dengan berbagai hal tersebut, berikut adalah ulasan mengenai Fakta Tentang Korea Selatan.

Fakta Tentang Korea Selatan

Bentang Alam dan Iklim
Bentangan alam di Korea Selatan kebanyakan didominasi oleh dataran tinggi dan pegunungan. Pulai Jeju yang letaknya sekitar 100 km dari daratan Korea adalah pulau terbesar di Korea Selatan. Selain itu terdapat pula 3.000 pulau kecil yang tersebar luas di lepas pantai sebelah barat dan selatan Korea Selatan. Namun sayangnya mayoritas pulau tersebut memang tak berpenghuni. Korea Selatan mempunyai iklim kontinental basah serta subtropis basah dalam arti sangat panas pada musim panas dan cukup nyaman pada saat musim dingin.
Teknologi
Tidak mau kalah dengan Jepang untuk masalah teknologi high-tech. Di Korea Selatan juga menggunakan robot untuk keperluan membersihkan rumah sampai dengan mengajar di sekolah. Nah sementara itu untuk masalah pendingain atau pemanas suhu dalam ruangan, Korea Selatan dapat diatur suhunya hanya melalui ponsel.
Korea Selatan juga menjadi tuan rumah bagi raksasa teknologi dan otomotif dunia karena pabrikan seperti Samsung, LG serta Hyundai dan Kia terdapat pada negara tersebut. Tidak hanya itu saja Korea Selatan Juga merupakan salah satu negara yang seluruh wilayahnya sudah terhubung dnegan jaringan Broadband. Rata-rata kecepatan internet di korea Selatan adalah 24,6 Mbps dengan tersedianya juga akses WiFi gratis di seluruh penjuru kota.
Penduduk
Korea Selatan memang dikenal dengan salah satu negara dengan tingkat emigrasi tertinggi di dunia. penduduk Korea ini dapat ditemukan di berbagai negara seperti Cina, Jepang, pecahan Uni Sofiet, dan negara lainnya. Organisasi Kerjasama dan Pengembangan Ekomomi(OECD) menobatkan Korea Selatan sebagai negara dengan memperkirakan tingkat IQ tertinggi di dunia. Di kota seperi Seoul, Incheon serta Daegu adalah kota terbesar di Korea Selatan dengan dihuni lebih dari 2 Juta Penduduk jiwa. Selain itu rata-rata penduduk di Seoul tinggal di Apartemen.
Pariwisata
Banyak turis mancanegara yang menjadikan Korea Selatan sebagai destinasi wisata keliling dunia dengan berbagai tempat wisatanya. Korea Selatan juga mempunyai sekitar 20 taman Nasional yang tersebar di berbagai pelosok negeri. Mayoritas wisatawan di Korea Selatan berasal dari Jepang, Cina, Hong Kong, Taiwan, serta Asia Tenggara.
Pulau Vulkanik serta Tabung Lava Jeju adalah satu-satunya situs warisan dunia UNESCO dari ketegori alam di Korea Selatan. Toko, Kafe, Restoran serta Bar buka sampai dengan larut malam di Korea Selatan. Bangunan Tradisional Korea Selatan mempunyai bentuk yang unik yaitu memiliki atap melengkung seperti halnya senyuman.
Makanan dan Minuman
Harga buah di Korea Selatan memang terkenal dengan harga yang sangat mahal, mungkin harga satu semangka saja dapat mencapai harga 250 ribu Rupiah. Minuman keras khas Korea yaitu Soju mempunyai kadar alkohol mencapai 20 %. Salah satu makanan favorit di Korea Selatan adalah Ubi. Ubi digunakan sebagai makanan pokok masyarakat Korea dan selain itu di gunakan juga untuk membuat keripik, gorengan, salad, serta bahan kue dan latte.
Tradisi Unik
Sepeti halnya negara kita yang mempunyai tradisi unik di Indonesia, di Korea Selatan juga mempunyai tradisi unik seperti warga Korea sangat gemar dengan membaca koran, sampai saat ini sudah ada lebih dari 60 edisi koran harian di Korea Selatan. Air keran di Korea Selatan juga aman untuk diminum langsung. Menulis dengan menggunakan tinta warna merah di Korea Selatan menandakan orang tersebut sudah meninggal dunia. Perhitungan umur di Korea Selatan memang terlihat agak aneh karena berbeda dengan negara lain pada umumnya. Di Korea, anak yang baru saja lahir sudah dianggap berusia 1 tahun. Nah itulah beberapa Fakta Tentang Korea Selatan. Sekian dan semoga bermanfaat. Baca Juga Drama Korea Paling Romantis.
Fakta Tentang Korea Selatan | admin | 4.5