Fakta Unik Tentang Cinta

Setiap orang tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya cinta, khusunya bagi orang dewasa. Namun di era yang semakin modern ini para remaja sudah mengenal yang namanya cinta. Hal tersebut dikarenakan pengawasan orang tua yang kurang ketat. Pada pembahasan kali ini berhubungan dengan yang namanya cinta.
Cinta seringkali menjadi salah satu bumbu dalam dunia entertainment seperti pada film-film yang ada di bioskop, selain itu cinta juga sering kali menjadi salah satu tema pada sebuah lagu yang populer. Di balik itu semua ternyata cinta memiliki fakta yang tersembunyi. Lalu apa saja fakta unik tentang cinta? Simak ulasan dibawah ini!

Fakta Unik Tentang Cinta

Cinta Dapat Membuat Buta
Cinta terkadang dapat membuat sebagian orang buta, tetapi dalam ari bukan buta yang tidak dapat melihat melainkan buta akan kekurangan akan pasangan. Yang jelas pasangan akan terlihat cantik, ganteng, atau sempurna di mata kita.  Pada intinya ada anggapan bahwa cinta itu buta, dan kebutaan itu penting dalam membuat setiap hubungan tetap langgeng dan tahan lama. Tetapi jangan sampai salah memilih pasangan, karena dapat mempengaruhi ke depannya dalam menjalin hubungan.
Jatuh Cinta Turun dari Hidung ke Hati
Terdapat slogan bahwa jatuh cinta dari pandangan pertama turun ke hati, namun hal tersebut berganti menjadi jatuh cinta dari hidung turun ke hati. Hal tersebut dikarenakan terdapat beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli di University Hospital yang menyatakan terhadap 12 orang laki-laki dan wanita dengan mendapatkan hasil bahwa feromon memiliki ambil besar untuk menghasilkan rasa naksir, cinta, dan juga gairah seksual pada seseorang. Nah hal ini disebabkan wanita atau laki-laki akan bereaksi dengan mencium bau wangi serupa dengan feromon.
Jatuh Cinta Membuat Kecanduan

Fakta unik tentang cinta
berikutnya adalah jatuh cinta membuat rasa kecanduan. Hal ini wajar dialami oleh setiap orang, karena pada saat seseorang mengalami jatuh cinta maka akan mengeluarkan yang namanya zat dopamine yaitu yang akan memberikan efek candu pada diri kita. Efek candu tersebut akan menimbulkan berbagai rasa bahagia dan juga senang. Karena alasan inilah seseorang sering kecanduan untuk merasakan yang namanya jatuh cinta dan berpikir tidak bisa hidup tanpa cinta. Baca juga artikel Ikan Terganas di Dunia
Jatuh Cinta dapat Menimbulkan Rasa Patah Hati
Ada ungkapan bahwa cinta tidak selamanya manis dan membahagiakan. Hal tersebut memang benar, ada kalanya cinta tidak selalu merasa manis , bahkan dapat mematahkan hati setiap orang. Rasa sedih karena ditolak oleh seseorang yang merasa kita sukai, sakit karena dikhianati oleh pasangan, sampai perpisahan dengan pasangan yang biasa dirasakan setiap orang. Menurut berbagai penelitian setiap orang tentu pernah mengalami patah hati, karena cinta. Hal ini mengakibatkan rasa sakit pada dada seakan terkena serangan jantung yang disebut dengan broken heart syndrome.
Itulah beberapa pembahasan mengenai fakta unik tentang cinta dalam kehidupan. Baca juga artikel menarik lainnya Bentuk Kecemburuan Wanita yang Tak Masuk Akal
Fakta Unik Tentang Cinta | admin | 4.5