Fathin Sidqia Lubis Berkolaborasi Dengan Ade Govinda Untuk Lagu Religi

Menjelang bulan Ramadhan, biasanya banyak penyanyi solo maupun band yang gencar untuk mengeluarkan album dengan genre rohani. Pada bulan Ramadhan yang merupakan bulan suci bagi agama Islam, tentunya ingin diisi dengan berbagai macam hal yang bisa lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT. Dengan meluncurkan single atau bahkan album religi pada bulan Ramadhan, dinilai sebagai moment yang sangat tepat. Apalagi mengingat bahwa negara Indonesia merupakan negara dengan jumlah pemeluk agama Islam terbesar dunia. Digadang-gadang, negara kita menjadi bangsa pasar yang sangat potensial bagi lagu-lagu dengan genre rohani.
Fathin Sidqia Lubis Berkolaborasi Dengan Ade Govinda Untuk Lagu Religi
Sudah banyak penyanyi solo maupun group band yang mengeluarkan album religi pada bulan suci Ramadhan. Katakanlah penyanyi solo Opick. Penyanyi yang sebelumnya menyukai aliran rock ini, memang dikenal sebagai penyanyi spesialis lagu-lagu rohani. Predikat tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Penyanyi yang melejit akibat single Tombo Ati ini setiap tahunnya selalu rajin untuk mengeluarkan album rohani. Walaupun bulan Ramadhan hanya diperingati satu kali dalam satu tahun, tetapi Opick cukup optimis bahwa lagu-lagu yang diluncurkannya tersebut, akan bertahan walaupun bulan Ramadhan telah berlalu.
Selain Opick, group band yang digawangi oleh Enda, Pasha, dan Maki yang tergabung dalam band Ungu juga termasuk band yang rajin mengeluarkan album pada bulan Ramadhan. Band Ungu merupakan band papan atas di Indonesia yang memiliki jumlah fans yang sangat banyak. Ketertarikan masyarakat akan lagu-lagu yang dikeluarkan oleh ungu, tidak lain dan tidak bukan ialah karena lagu-lagu dari band Ungu enak didengar dan mudah untuk dicerna. Dan kelebihan dari band Ungu dalam hal menulis lagu, khususnya lagu religi, setiap baris dari lyriknya sangat menyentuh dan sanggup untuk meneteskan air mata.
Selain Opick dan band Ungu, pada tahun 2014 ini ada salah satu penyanyi berbakat yang berasal dari pencarian bakat X-Factor Indonesia, yaitu FathinSidqia Lubis. Penyanyi yang masih berumur 18 tahun ini, mengungkapkan melalui akun media social pribadinya di twitter bahwa dirinya baru saja menyelesaikan take vocal disalah satu studio rekaman di daerah Jakarta Selatan. Untuk project pertamanya ini FathinSidqia Lubis tidak main-main, hal ini dibuktikan dengan digaetnya Ade Govinda untuk turut serta dalam proses rekaman lagu religi pertamanya.
Pemilihan Ade Govinda sebagai partner dalam project terbaru dari Fatin Shidqia Lubis, dirasa sangat tepat, mengingat Ade Govinda adalah seorang penulis lagu yang telah banyak melahirkan lagu-lagu hits. Prestasi yang baru saja dicapai oleh Ade Govinda yaitu, lagu ciptaannya dijadikan single dari album terbaru diva-pop Malaysia, Siti Nurhaliza. Namun, sayang baik Ade Govinda ataupun Fathin Shidqia Lubis masih enggan memberitahu judul lagu yang akan dikeluarkan pada bulan Ramadhan mendatang.
Fathin Sidqia Lubis Berkolaborasi Dengan Ade Govinda Untuk Lagu Religi | admin | 4.5