Festival Paling Seru di Dunia

Setiap negara memiliki acara yang melibatkan banyak orang yang biasa kita kenal sebagai festival. Awalnya festival diadakan untuk memperingati hari-hari tertentu oleh masyarakat lokal seperti tradisi hari raya, dan upacara adat tertentu. Namun kemudian acara ini dimanfatkan untuk mencari perhatian wisataan untuk berkunjung ke daerah tersebut. Berikut beberapa Festival paling seru di dunia yang banyak diminati wisatawan.

La Tomata Festival

a

Festival ini diadakan di Valencia, Spanyol setiap hari Rabu di minggu terakhir bulan Agustus sejak tahun 1945. Awalnya festival ini diikuti oleh beberapa pemuda setempat yang mempertontonkan “adu jotos” di sekitar Plazza del Pueblo, alun-alun Kuota Bunol. Saat festival berlangsung terdapat beberapa sayuran dan tomat disekitar arena festival kemudian sayuran. Tanpa sadar mereka mengambil sayur dan tomat untuk dilempar ke peserta lain, dengan kejadian ini pun polisi turun tangan untuk melerainya. Namun hal tersebut justru menjadi inspirasi sehingga munculah Tomatina Festival. Jika Anda ingin terlibat dalam festival tersebut jangan lupa membawa pakaian ganti dan obat-obatan .

Holi Festival

c

Holi Festival dapat kita jumpai di negara-negara yang banyak penganut agama Hindu seperti India, Bangladesh, dan Nepal. Awalnya Festival ini merupakan tradisi dari umat Hindu, namun semakin berkembangnya jaman festival ini menjadi obyek wisata bahkan hingga ribuan orang yang menjadi pesertanya. Saat Festival ini berlangsung para peserta saling melempar bubuk yang penuh warna, hal ini membuat tubuh dan tempat diselenggarakannya festival menjadi kotor penuh warna. Jika Anda ingin menyaksikan festival ini dapat dijumpai pada awal musim semi yang berlangsung hingga 16 hari.

Songkran Festival

d

Ini merupakan festival yang bermula dari perayaan tahun baru tradisional Thailand. Warga di sana merayakannya pada tanggal 1 April dan diselenggarakan di kota Chiangmai. Dalam festival tersebut setiap orang saling melemparkan air dengan ember, pistol air, gayung, ataupun balon yang diisi air. Tradisi yang telah diselenggarakan selama berabad-abad ini bagi warga di Thailand dipercaya untuk membersihkan pikiran dan jiwa.

La Batalla Festival

h

Festival ini dikenal juga dengan nama Battle of Wine, yaitu peserta diharuskan memakai pakaian putih yang dilengkapi syal berwarna merah kemudian membawa botol atau tempat yang telah diisi anggur berwarna merah. Setelah acara dibuka oleh wali kota para peserta langsung menumpahkan anggur yang dibawanya ke peserta lain hingga tak tersisa. Alhasil semua orang menjadi basah kuyup dan pakaian yang dikenakannya pun penuh dengan warna merah. Dalam festival ini diakhiri dengan makan bersama, minum anggur, dan berdansa. Jika Anda ingin menyaksikan festival ini, Anda dapat berkunjung ke kawasan kota Haro, Spanyol Utara pada tanggal 29 Juni yang dimulai pada pukul 07:00 waktu setempat.

Itulah beberapa festival paling seru yang dapat Anda kunjungi diberbagai negara di dunia. Baca juga artikel menarik lainnya Festival paling mengerikan di dunia.

Festival Paling Seru di Dunia | admin | 4.5