Gitaris Wanita Terbaik di Indonesia

Bermain Gitar bagi sebagian orang adalah hal yang menyenangkan. Tidak hanya pria, para wanita pun sekarang banyak yang hobi bermain gitar. Bahkan tidak sedikit diantara mereka yang menekuni hobi mereka di dunia hiburan. Bermain gitar sebenarnya mudah dipelajari karena Anda dapat belajar melalui teman, buku, atau melihat video yang sekarang banyak di internet. Bagi Anda yang tidak memiliki bakat jangan takut karena sekarang banyak tempat kursus musik yang menyediakan kelas gitar.
Di Indonesia sendiri banyak gitaris yang handal yang telah diakui kehebatannya. Namun untuk gitaris perempuan hanya sedikit yang orang mengetahui. Berikut ini gitaris wanita terbaik di Indonesia.
  • Prisa Rianzi

Gitaris perempuan yang bernama lengkap Prisa Adinda Arini Rianzi ini mempunyai kemampuan bermain gitar di atas rata-rata. Genre musik yang dibawakannya pun tidak kalah dengan gitaris lainnya. Musik yang dibawakannya bergenre metal yang terinspirasi band-band luar negeri favoritnya seperti Shadow Fall, Lamb of God, Megadeth, dan Slayer.
Pada tahun 2006, Prisa sempat menjadi gitaris Sheila On 7 sebagai additional player dan gitaris J-Rock di lagu Kau Curi Lagi. Gadis kelahiran Jakarta, 6 Januari 1988 ini awalnya bermain gitar dengan mengikuti les. Hingga pada tahun 2008 Prisa merilis album solo bertajuk PRISA.
  • Tashea Nicole Delaney

Sejak kecil gadis kelahiran Jakarta, 10 Juli 1988 ini senang sekali dengan genre musik classic rock seperti Skid Row dan Mothley Crue. Tashea belajar bermain gitar secara otodidak. Di tahun 2003 ia membuat band indie bernama Painkiller. Ia juga telah merilis album kompilasi bertajuk Metalik Klinik 9.
Pada tahun 2008, Tashea menjadi mentor lagu berbahasa inggris milik Radja dan kemudian menjadi model video klip Sama-Sama Suka. Gadis keturunan Texas-Medan ini sempat terlibat dalam tour konser Radja di Indonesia.
  • Sheryl Sheinafia

Gitaris terbaik wanita di Indonesia selanjutnya adalah Sherly Sheinafia. Ia mulai bermain gitar di usia 11 tahun. Sebelumnya, Sherly sudah mempelajari alat musik lain seperti piano dan drum, namun pada akhirnya ia fokus untuk bermain gitar. Gadis yang sangat mengidolakan John Mayer ini mulai menarik pencinta musik Indonesia dengan kehebatannya bermain gitar dengan instrumennya sendiri. Tak jarang banyak band-band Indonesia mengajak tampil bareng atau menjadi musisi pembuka konser.
Sherly lahir di Jakarta, 4 Desember 1996. Karena bakat musiknya yang di atas rata-rata, di usia 14 tahun Sherly di kontrak oleh Musica Studio. Single pertamanya adalah Demi Aku di tahun 2012 dan Rasa Sunyi di tahun 2013. Bahkan lagu tersebut sempat diaransemen ulang oleh David Noah.
Itulah gitaris wanita terbaik di Indonesia yang bisa dijadikan inspirasi oleh Anda. Sesuatu yang dipelajari dengan serius dan ditekuni maka akan menghasilkan hal yang menarik. Jadi, bagi Anda yang ingin menjadi gitaris hebat seperti mereka, belajarlah sungguh sungguh dari sekarang. Baca juga artikel menarik lainnya manfaat mendengarkan musik.
Gitaris Wanita Terbaik di Indonesia | admin | 4.5