Gunung Paling Angker di Indonesia

Seperti yang Anda ketahui, Indonesia kaya akan pemandangan alamnya salah satunya yaitu alam pegunungan. Pernahkah Anda mengetahui tentang mitos dan kisah aneh gunung di Indonesia? Tak hanya menawarkan pemandangan alamnya saja, jika ditelusuri lebih dalam ada beberapa gunung di Indonesia yang menyimpan berbagai macam misteri. Nah berikut adalah gunung paling angker di Indonesia.

Gunung Paling Angker di Indonesia

Gunung Paling Anker yang Perlu Anda Ketahui

Gunung Lawu – perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur

Gunung yang terletak di perbatasan Jawa Tengan dan Jawa Timur ini memiliki ktinggian 3.265 mdpl. Saat ini gunung yang memiliki tiga puncak yaitu Hargo Dalem, Hargo Dumilah dan Hargo Dumiling masih menyimpan berbagai macam misteri. Puncak Hargo Dalem dipercaya menjadi tempat pemusnahan diri Raja Majapahit Prabu Brawijaya Pamungkas. Sedangkan untuk puncak Harga Dumilah adalah lokasi yang menjadi tempat bersemedi dan olah batin. Seseorang yang ingin mendaki pada gunung ini, sebaiknya mematuhi segala larangannya, jika melanggar maka orang tersebut diyakini akan celaka.

Gunung Salak – Jawa Barat

Gunung paling angker selanjutnya adalah Gunung Salak. Sama halnya dengan Gunung Lawu, gunung berapi ini juga memiliki beberapa puncak. Yaitu Puncak Salak I dan Puncak Salak II. Yang membuat gunung ini angker adalah pada Puncak Salak I yang terdapat makam dari Mbah Gunung Salak. Di makam tersebut juga tertulis peringatan dalam bahasa Jawa Kasar untuk selalu bersikap sopan dan bagi perempuan dilarang mendekatinya. Tak hanya itu saja, para pendaki juga kerang mendengar suara aneh seperti suara gamelan, ada juga melihat penampakan mahkluk halus dan bahkan ada juga yang hilang saat mendaki.

Gunung Merapi – Yogyakarta

Pastinya sudah tidak asing lagi bahwa Gunung Merapi masih menyimpan misteri yang saat ini belum terpecahkan. Salah satu tempat yang paling angker di gunung ini adalah kawah Merapi. Di sana adalah tempat yang dipercaya sebagai pusat keraton dan istana para mahkluk halus Gunung Merapi. Tak hanya itu saja, di bawah puncak gunung yang aktif ini ada daerah pasir dan batuan yang bernama “Pasar Bubrah”. Pasar Bubrah dipercaya masyarakat sebagai pasar besar Karaton Merapi.

Gunung Halimun – Jawa Barat

Gunung yang tertelak di sekitar wilayah Bogor ini memiliki ketinggian yaitu 1.925 mdpl dan disekitar wilayah tersebut terdapat benteng-benteng milik Prabu Siliwangi yang tidak terlihat. Benteng tersebut merupakan kerajaan yang ada di Gunung Salak. Tak hanya itu saja, Sama halnya dengan Gunung Salak dan Gunung Lawu, Gunung Halimun pun disucikan Majapahit. Sehingga ini tak boleh ada yang melintas di atasnya. Sehingga burung pun yang melewati gunung ini dapat mati.

Nah itulah beberapa gunung paling angker yang ada di Indonesia. Baca juga artikel terkait tentang Gunung tertinggi di Jawa

Gunung Paling Angker di Indonesia | admin | 4.5