Hewan Paling Lambat di Dunia

Banyak spesies hewan di dunia ini dengan macam dan bentuk yang berbeda. Tempat tinggal juga membedakan jenis spesies hewan dari datar, laut maupun udara. Di antara mereka juga di bedakan menurut makanan yang di makan terdapat jenis hewan karnivora (pemakan daging), herbivore (pemakan tumbuhan), serta omnivore (pemakan segalanya).
Dalam hukum alam yang kuat maka yang akan menang, seperti halnya hewan cheetah pemakan daging atau predator dengan kecepatan larinya yang mencapai lebih dari 100 km/jam membuat dapat mudah menangkap mangsanya. Namun kali ini membahas kebalikannya dari yang tercepat yaitu paling lambat. Nah anda tentunya sudah mengetahui hewan yang berjalan dengan kecepatan yang sangat lambat. Daripada penasaran hewan apa saja, berikut ulasan mengenai hewan paling lambat di dunia lengkap dengan kecepatan berjalannya.

Hewan Paling Lambat di Dunia

Siput (0,03 mph)
Siput merupakan hewan paling lambat di dunia pada urutan pertama. Hewan yang dikenal dengan lendirnya ini mempunyai kecepatan berjalan maksimal sebesar 0,03 mph. Hal tersebut tentunya membuat hewan ini mudah untuk di tangkap sejak zaman prasejarah. Hidup dari siput ini cenderung ke lingkungan yang lembab, sehingga jika lingkungan kering maka dirinya tidak akan tahan.
Kura-Kura Raksasa (0,13 mph)
Kura-kura raksasa berada di posisi kedua dalam hewan paling lambat di dunia. kura-kura ini merupaan ciri khas dari pulau tropis dan keberadaannya memang terancam punah. Usia dari hewan ini memang sangat panjang dengan rata-rata mencapai umur lebih dari 100 tahun. Kura-kura ini mempunyai kecepatan maksimal sebesar 0,12 mph sampai dengan 0,30mph di darat, sedangkan ketika berenang dapat mencapai 22 mph. Baca Juga Artikel Tempat Terbaik Untuk Meluhat Aurora
Three-Toed Sloth
Hewan ini memang terkenal dengan gerakannya yang lambat, sehingga di anggap sebagai hewan pemalas. Three-Toed Sloth merupakan anggota dari Genus Bradypus dan merupakan keluarga dari Bradypodidae. Kecepatan maksimal binatang ini adalah sekitar 0,15 mph. Untuk ukurannya sendiri Three-Toed Sloth seukurang dengan anjing kecil dan mempunyai tinggi sekitar 60 cm.
Bintang Laut 8 mph
Bintang laut menjadi hewan paling lambat di dunia selanjutnya. Hewan ini hidup di air dengan memiliki lima lengan yang menempel di cakram pusat. Untuk kecepatannya sendiri bintang laut mempunyai rata-rata sebesar 8 mph. Pada kerangkanya menggunakan sistem vascular air hidrolik yang dapat membantu bintang laut bergerak di dalam air.
Manatee (13 mph)
Manatee merupakan mamalia laut yang mempunyai ukuran tubuh besar dan dikenal sebagai sapi laut. Manatee mempunyai ukuran yang besar dengan rata-rata berat tubuh mencapai 500 kg dan bahkan lebih. Umur bertahan mereka mencapai lebih dari 70 tahun dengan tumbuh lebih dari 4,5 meter. Hewan ini termasuk hewan herbivore dengan memakan rumput dalam laut serta ganggang. Kecepatam hewan ini mencapai 13 mph. Nah itulah beberapa daftar hewan paling lambat di dunia. sekian dan semoga bermanfaat untuk anda. baca juga artikel Wisata Terbaik di Indonesia
Hewan Paling Lambat di Dunia | admin | 4.5