Ikan Terbesar di Dunia yang Pernah Ditangkap

Setiap pemancing pastinya sangat menginginkan mendapatkan ikat dalam setiap memancing. Tak hanya menginginkan mendapatkan ikan dengan ukuran yang biasa, seseorang yang sudah memiliki jiwa pemancing dan pelaut tentunya juga sangat memimpikan menangkap ikan yang ukurannya melebihi ukuran ikan pada umumnya. Meskipun terkesan mustahil, akan tetapi beberapa orang telah dapat menangkap ikan-ikan raksasa tersebut. Bahkan di antara mereka ada juga yang mendapatkan sertifikasi oleh International Game Fish Association sebagai rekor dunia. Penasaran kan apa saja ikan tersebut? Berikut adalah ikan terbesar di dunia yang pernah ditangkap.

Inilah Ikan terbesar di dunia

Ikan Marlin

Ikan Marlin

Ikan tersbesar di dunia yang pernah ditangkap adalah ikan marlin. Ikan ini berhasil ditangkap oleh seorang pemancing yaitu Kevin Gardner. Ia mampu menangkap ikan yang memiliki berat 1320 kg dan panjang sekitar 6 meter ini hanya dengan menggunakan pancing. Setelah bertempur dengan ikan selama 3 jam, pemiliki pub ini mampu mengangkat ikan marlin ini yang berada di Samudera Altantik. Sebelumnya ia pun tidak pernah mengira akan mendapatkan ikan sebesar itu, meskipun ia sudah menggeluti dunia mancing memancing selama 25 tahun silam.

Altantik Bluefin Tuna

Altantik Bluefin Tuna

Dalam bahasa Indonesia Altantik Bluefin Tuna sering disebut tuna sirip biru. Pada tanggal 26 Oktober 1979 yang lalu, seorang pemancing handal, Ken Fraser mampu menangkap ikan dengan berat sebesat 1496 pounds ini. Hanya dalam 45 menit ia mampu menaklukkan ikan endemik dari Samudera Atlantik Barat dan Samudera Atlantik Timur ini. Namun saat ini, tuna sirip biru terancam punah. Hal ini karena keberadaan jenis ikan terganas di dunia yang satu ini merupakan salah satu ikan yang diincar para olahragawan pemancing. Selain itu, ikan ini juga dapat ditangkap secara komersial.

Atlantik Blue Marlin

Atlantik Blue Marlin

Ikan terbesar di dunia selanjutnya adalah atlantik blue marlin. Sama halnya dengan Altantik Bluefin Tuna , jenis ikan marlin ini juga merupakan jenis ikan endemik dari Samudera Atlantik. Altantik Blue Marlin terbesar pernah ditangkap oleh Paulo Amorim di daerah pantai Vitoria, Brazil pada tahun 1992 silam. Setelah pertempuran antara Amorim dan ikan selama 1 jam 20 menit, Amorim mampu menangkap ikan tersebut dengan berat mencapai 1.402 pounds.

Ikan Todak (Swordfish)

Ikan Todak (Swordfish)

Ikan todak atau yang biasa disebut dengan ikan pedang pada umumnya memiliki ciri moncongnya memanjang ke depan seperti membentuk pedang kuat dan pipih. Ikan todak dengan ukuran terbesar di dunia pernah ditangkap olej Lou Marron di lepas pantai Iquique, Chile. Ikan ini memiliki panjang sekitar 179, 25 inch dan juga memiliki berat sebesar 1182 pounds. Saat ini, ikan todak dapat Anda jumpai di Museum International Game Fish Assosiation Fishing Hall of Fame Miami di Florida.

Nah itulah beberapa ikan terbesar di dunia.

Ikan Terbesar di Dunia yang Pernah Ditangkap | admin | 4.5