Ikan Terganas di Dunia

Ikan merupakan makhluk hidup yang tinggal di dalam air, rata-rata ikan bernafas dengan insang. Biasanya terdapat jenis ikan yang dapat dikonsumsi oleh manusia, untuk memenuhi kebutuhan protein dan gizi. Namun ada pula jenis ikan yang memiliki racun, sehingga tidak dapat untuk dikonsumsi. Bahkan dengan racun yang dimiliki oleh beberapa jenis ikan tertentu dapat membunuh hewan lain termasuk juga manusia.
Selain itu terdapat pula jenis ikan yang mungkin akan membuat Anda berpikir dua kali sebelum menangkap dan mengolahnya, karena beberapa jenis ikan terkenal dengan ganas dan mematikan. Lalu jenis ikan apa saja yang termasuk ke dalam ikan terganas di dunia? Simak ulasan berikut ini!

Ikan Terganas di Dunia

Great White Shark
Ikan jenis hiu yang dianggap sebagai ikan hiu legendaris dan terganas ini dapat ditemukan di pantai dengan suhu kisaran 54-74 derajat Fahrenheit. Pada umumnya hiu ini dapat bertumbuh mencapai sekitar 13 kaki sampai dengan 16 kaki. Ikan ini suka memakan anjing laut dan juga ikan lainnya. Terdapat berbagai laporan serangan dari ikan hiu legendaris ini dan tercatat pula beberapa kasus kematian yang ada.
Anglerfish
Ikan yang memiliki wajah seram ini tinggal di kedalaman laut dengan mencapai kedalaman sekitar 3.300 sampai dengan 6.600 kaki dibawah permukaan air laut. Ikan ini juga pernah ditampilkan dalam serial televisi kartun sebagai ikan pemangsa yang ganas. Ikan ini memiliki seperti kail pancing yang terdapat di kepalanya, yang unik adalah kail tersebut dapat memancarkan cahaya di kegelapan dasar laut. Selain itu predator ini memiliki mulut yang cukup besar dan gigi tajam yang digunakan untuk melahap mangsanya. Baca juga Film dengan Biaya Termahal
Ikan Piranha
Ikan ini terkenal sebagai ikan ganas yang memiliki gigi yang tajam. Dalam berbagai film mengisahkan ikan piranha sebagai ikan ganas yang dapat membunuh siapa saja dengan kawanannya. Hal tersebut memang benar adanya, karena ikan ini tergolong sebagai ikan agresif yang memiliki nafsu makan yang begitu tinggi. Jika mereka merasa lapar, mereka akan menjadi kanibalisme dengan memakan sesamanya. Menurut penelitian yang ada ikan piranha ini berburu dengan cara membentuk segerombolan yang berguna untuk menghadapi buaya, serta predator lainnya. Selain itu ikan piranha bersama gerombolannya juga bertujuan untuk berburu mangsa.

Ikan Berkepala Ular
Ikan yang memiliki bentuk yang unik ini memiliki panjang sekitar 3 kaki yang banyak ditemukan dikawasan Asia Tenggara, ikan ini juga dapat ditemui di kawasan India, dan juga Afrika. Ikan ini memiliki mulut yang besar, dengan gigi yang tajam yang siap memangsa hewan apa saja seperti ikan, katak, burung, dan mamalia lainnya. Terdapat juga laporan, bahwa ikan juga menyerang manusia, dikarenakan manusia tersebut terlalu dekat dengan anak hewan berkepala ular.
Ikan Harimau (Tiger Fish)
Ikan terganas di dunia selanjutnya adalah ikan harimau. Seperti namanya ikan ini memiliki panjang dapat mencapai 6 kaki, dengan gigi yang tajam pada mulutnya. Ikan ini memang dianggap sebagai ikan ganas dan sebagai predator dan terkenal dengan rakus. Ikan ini dapat dan sering dijumpai di perairan air tawat di Afrika. Ikan ini diketahui juga dapat memangsa ikan lainnya yang memiliki ukuran yang lebih besar dari ukuran tubuhnya.
Itulah tadi pembahasan mengenai ikan terganas di dunia yang pernah ada, terdapat banyak lagi jenis ikan yang terkenal dengan keganasannya. Ikan-ikan tersebut ganas guna untuk mempertahankan dirinya. Baca juga Hewan Menakjubkan di Dunia dengan Keahliannya
Ikan Terganas di Dunia | admin | 4.5