Ilmu Bela Diri yang Cocok untuk Wanita

Kejahatan bisa terjadi kapan dan dimana saja. Selain pria, wanita kerap menjadi korban kejahatan seperti penjambretan bahkan pelecehan seksual. Terlebih lagi bagi Anda kaum wanita yang tingal di perkotaan sendirian, perlu kehati-hatian khusus untuk pergi keluar rumah. Karena seorang wanita mempunyai fisik yang lebih lemah dibandingkan pria sehingga disarankan untuk menjaga diri sendiri. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan atau setidaknya menjaga diri sendiri biasanya wanita perlu memiliki ilmu bela diri. Selain untuk menjaga diri, ilmu bela diri juga bisa dijadikan olahraga.

Berikut ulasan ilmu bela diri yang cocok untuk wanita.

Kempo

kempo p

Ilmu bela diri ini berasal dari Jepang. Dahulu orang mempelajari ilmu bela diri ini hanyalah orang yang mempunyai gelar Bhiksu. Kempo tidak mengajarkan seseorang untuk menyerang terlebih dahulu karena prinsipnya Kempo merupakan sebuah ilmu bertahan. Bagi mereka yang mempelajari Kempo disebut Kenshi. Seiring berjalannya waktu Kempo telah dipelajari oleh banyak orang termasuk wanita untuk membela diri.

Jeet Kune Do

Jeet Kune Dol

Bela diri ini didirikan oleh Bruce Lee yang mengajarkan bagaimana melumpuhkan lawan dengan cara yang lebih efektif dan dengan waktu yang cepat. Di Indonesia ilmu bela diri ini masih jarang kita jumpai, namun di luar negeri seperti negara-negara Eropa, Jeet Kune Do banyak diminati terutama kaum wanita. Bela diri ini memang cocok bagi wanita untuk menghidari atau mencegah kejahatan yang akan menimpa dengan cara cepat.

Brazilian Jiu Jitsu

Brazilian Jiu Jitsu

Ilmu bela diri yang cocok bagi wanita selanjutnya adalah Brazilian Jiu jitsu. Bela diri ini mengedepankan teknik untuk meloloskan diri. Biasanya seorang wanita mudah terjatuh dan susah melakukan perlawanan saat diserang, sehingga jika Anda menguasai bela diri ini maka Anda dapat selamat dan menaklukan lawan. Brazilian Jiu Jitsu cocok digunakan saat Anda disekap atau dalam keadaan terjepit.

Aikido

Aikido

Negeri Tirai Bambu memiliki banyak ilmu bela diri seperti halnya Aikido. Teknik yang diajarkan dalam ilmu bela diri ini adalah bagaimana cara membalikkan kekuatan lawan kemudian melumpuhkannya. Untuk melakukan hal tersebut tidak diharuskan memiliki tenaga yang lebih besar dari lawan karena Aikido memiliki banyak teknik yang dapat Anda pelajari untuk menyelamatkan diri.

Tae Kwon Do

Tae Kwon Do

Ilmu bela diri yang satu ini cukup terkenal di Indonesia. Tae Kwon Do dapat diartikan sebagai “seni menendang dan meninju”. Seni bela diri ini cocok untuk wanita karena teknik yang digunakan pada umumnya adalah dengan menggunakan tendangan. Hal ini membuat wanita selalu dalam posisi tidak berdekatan dengan lawan yang akan mengganggunya.

Itulah beberapa ilmu bela diri yang cocok untuk wanita. Sebelum Anda memilih bela diri yang akan dipelajari, carilah info lebih dalam lagi tentang bela diri yang Anda minati. Baca juga artikel menarik modus penipuan lewat facebook.

Ilmu Bela Diri yang Cocok untuk Wanita | admin | 4.5