Inilah Beberapa Mitos di Indonesia Paling Aneh

Mitos adalah sebuah cerita prosa rakyat yang menceritakan tentang penafsiran tentang alam semesta dan semua makhluk yang ada di dalamnya atau yang lebih umum mitos merupakan suatu kepercayaan orang dulu yang masih dipercaya sampai saat ini. Pastinya Anda penasaran kan apa saja mitos yang ada di negara kita? Inilah beberapa mitos di Indonesia paling aneh yang masih dipercaya masyarakat hingga sekarang.

Mitos di Indonesia Paling Aneh

Mitos paling aneh di Indonesia

  • Bersiul dapat memanggil setan

Mitos paling aneh di Indonesia yang pertama adalah bersiul di malam hari dapat memanggil setan. Namun pada kenyataannya hal ini tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Hanya saja saat bersiul malam hari tentunya hal ini dapat mengganggu orang lain yang sedang berada di sekitar kita.

  • Main saat maghrib dapat diculik wewe gombel

Wewe gombel sendiri adalah hantu yang sering dan suka mengambil anak kecil. Sebelum adanya TV, game on-line dan juga HP seperti saat ini pastinya banyak anak-anak yang sering menghabiskan waktu mereka untuk bermain bersama temannya. Saking asyiknya bermain sama teman pasti mereka akan lupa untuk pulang ke rumah meskipun hari sudah mau gelap. Mitos diculik wewe gombel sendiri merupakan suatu pendisiplinan untuk anak kecil. Agar mereka disilpin untuk memanfaatkan waktu yang ada.

  • Jangan menggunakan baju hijau saat ke pantai

Mitos yang ketiga adalah jangan menggunakan baju hijau saat pergi ke pantai. Pada umumnya bermain ke pantai adalah hal yang sangat mengasyikkan. Namun ada beberapa mitos yang dipercaya masyarakat bahwa jangan menggunakan baju berwarna hijau saat ke pantai karena Anda akan ditarik oleh Nyi Roro Kidul atau penguasa Laut Selatan. Namun sebenarnya di pantai selalatan memiliki warna air yang biru kehijauan. Sehingga jika ada seseorang yang tenggelam di sana tentunya tim penyelamat akan sulit untuk menemukannya.

  • Mandi malam akan menyebabkan rematik

Mitos selanjutnya adalah mandi malam-malam dapat menyebabkan rematik. Rematik merupakan penyakit yang disebabkan oleh peradangan sendi sehingga menyebabkan nyeri. Hal ini biasanya disebabkan karena faktor genetik atupun kadar asam dalam darah meningkat. Sedangkan mandi pada malam hari hanya menyebabkan sendi mengalami suplai oksigen sehingga terjadi penyempitan dan pada akhirnya terjadi nyeri.

  • Makan tidak habis menyebabkan ayam mati

Saat masih kecil pastinya adalah salah satu masa di mana seseorang ingin selalu bermain dengan teman-temannya. Saat Anda disuguhi makanan oleh ibu akan tetapi teman-temanmu datang berkunjung pastinya mereka ingin segera untuk bermain. Namun para ibu sering berkata “kalu makan itu harus dihabisin kalau tidak binatang peliharaanmu akan mati”. Hal ini adalah cara cerdas agar sang anak menghabiskan makanannya, karena mengingat pada zaman dahulu anak-anak suka memelihara binatang.

Demikianlah ulasan tentang mitos di Indonesia paling aneh. Baca juga artikel tentang Mitos Jawa yang dipercaya hingga sekarang.

Inilah Beberapa Mitos di Indonesia Paling Aneh | admin | 4.5