Inilah Daftar Film Kolosal Terbaik Sepanjang Masa

Film kolosal merupakan sebuah film yang dibuat dengan melibatkan banyak orang untuk bermain di dalamnya. Pada umumnya film ini menggambarkan pada zaman sejarah maupun pra sejarah. Namun tak jarang ada juga film kolosal yang bersifat fantasi dan menghibur. Biasanya film kolosal selalu memperlihatkan adegan perang dan sampai saat ini film Hollywood masih menjadi urutan pertama dalam melahirkan film kolosal terbaik. Hal ini karena, Hollywood selalu memprioritaskan penggarapan film, maka jangan heran jika film yang ia lahirkan akan menjadi film terbaik salah satunya yaitu film kolosal. Jika Anda menyukasi film kolosal, inilah daftar film kolosal terbaik sepanjang masa yang wajib Anda ketahui.

Daftar Film Kolosal Terbaik yang Wajib Anda Tonton

Trilogi The Lord of The Rings

Trilogi The Lord of The Rings

Film kolosal tidak selalu menggambarkan zaman sejarah ataupun zaman pra sejarah, ada juga film kolosal yang bersifat fantasi salah satunya yaitu Trilogi The Lord of The Rings. Film karya Peter Jacson ini penggarapannya memakan biaya hingga 181 juta dollar dan diproduksi selama 8 tahun, film ini termasuk film dengan biaya termahal di dunia. Maka jangan heran jika ini hampir membuat perusahaan New Cinema bangkrut. Namun berkat keuletannya film ini mampu meraup keuntungan hingga 3 milliar dollar diperedaran film di seluruh dunia. Tak hanya itu, film yang dibintangi oleh Viggo Mortensen, Elijah Wood dan lainnya ini mampu membawa pulang Oscar untuk semua kategori yang dinominasikan salah satunya yaitu Best Picture.

Braveheart

Braveheart

Braveheart adalah film kolosal yang menceritakan tentang William Wallace yaitu tokoh legendaris Scotlandia. Film yang dibintangi oleh Mel Gibson ini berkisah mengenai William Wallace (Mel Gibson) yang memberikan semangat kepada rakyatnya untuk berperang melawan tentara musuh yaitu Inggris. Yang membuat film ini menjadi film kolosal terbaik adalah karena visualisasi pertempurannya dengan berbagai macam strategi dari Wallace. Meskipun akhirnya William Wallace tertangkap dan dibunuh, namun semangat juangnya pada zaman dulu tetap ada pada setiap orang Scotlandia.

Gladiator

Gladiator

Film yang disutradarai oleh Ridley Scott ini menceritakan tentang keberhasilan Roma dalam berperang dengan Germania. Dan secara otomatis Wilayah Germania jatuh ke wilayah Roma. Kesuksesan mengambil wilayah tersebut adalah peranan dari Jendral terbaik yang ada di Roma yaitu Maximus yang sukses diperankan oleh Russell Crow. Film ini berhasil mendapatkan Oscar dengan kategori Best Picture dan Best Actor berkat spektakuler secara visual dan pemaparan yang mendalam.

Clash of the Titans

Clash of the Titans

Fim kolosal terbaik selanjutnya adalah Clash of the Titans. Film yang dibuat dengan format 3D ini menceritakan tentang sebuah petualangan fantasi seorang pahlawan Yunani yaitu Perseus. Dalam film ini Perseus diperankan oleh Sam Worthington. Cash of the Clans sendiri berhasil meraup untung hingga 41 juta dollar atau setara dengan Rp 394 milliar .

Demikianlah ulasan tentang daftar film kolosal terbaik sepanjang masa.

Inilah Daftar Film Kolosal Terbaik Sepanjang Masa | admin | 4.5