Inilah Daftar Gitar Termahal di Dunia

Gitar adalah salah satu alat musik yang dimainkan dengan cara dipetik. Secara umum ada dua macam jenis gitar yaitu gitar akustik dan juga gitar elektrik. Gitar akustik telah digunakan sejak ribuan tahun lalu. Sedangkan gitar elektrik baru diperkenalkan pada tahun 1930. Biasanya seseorang yang jago memainkan alat musik yang satu ini adalah seorang pria. Namun tidak menutup kemungkinan para wanita pun handal dalam memainkan alat musik ini. Baca Gitaris wanita terbaik di Indonesia.

Jika Anda adalah satu satu orang yang gemar dengan jenis alat musik gitar, pastinya Anda harus mengetahui seluk beluk mengenai alat musik tersebut. Berikut adalah daftar gitar termahal di dunia yang dapat membuat Anda tercengang saat membacanya!

Berikut Adalah Daftar Gitar Termahal di Dunia

Fender Stratocaster (Reach Out to Asia)

Fender Stratocaster (Reach Out to Asia)

Gitar termahal di dunia yang pertama adalah Fender Stratocaster. Gitar ini terjual pada saat acara penggalangan dana untuk korban tsunami yang bertajuk ‘Reach Out to Asia’. Jika dilihat dari spesifikasi gitar tersebut tidak memiliki kelebihan tersendiri. Yang menjadikan gitar ini terjual dengan harga tinggi adalah karena ditandatangani beberapa musisi dunia seperti Bryan Adams, Ray Davis, Ronni Wood, Mick Jagger, Eric Clapton, Tonny Lommi, Sting, Def Leppard, David Gilmour, Liam Gallagher, Brian May, Jimmy Page, Angus, Paul McCartney, Mark Knopfler, Ritchie Blackmore, Jeff Beck, Pete Townsend serta Keith Richard. Maka jangan heran jika gitar ini seharga 2,7 juta dollar Amerika.

Stratocaster 1968 (Jimi Hendrix)

Stratocaster 1968 (Jimi Hendrix)

Gitar mahal yang kedua adalah gitar Stratocaster milik Jimi Hendrix. Pada tahun 1969 gitar ini digunakan oleh jimi Hendrix di Woodstock. Jimi Hendrix merupakan salah satu musisi yang berasal dari Amerika. Selama bertahun-tahun menjadi pusat perhatian berkat karyanya, namun ia menghembuskan nafas terkahirnya pada tahun 1970 karena mengonsumsi narkoba. Dan pada tahun 1998 yang lalu gitar ini telah resmi dibeli oleh Paul Allen dari Microsoft seharga $2 juta.

Washburn 22 Series Hawk Custom (Bob Marley)

Washburn 22 Series Hawk Custom (Bob Marley)

Siapa yang tidak mengenal Bob Marley? Dia adalah musisi reggae yang berasal dari Jamaika. Tak hanya reggae Bob Marley juga bermain aliran musik ska. Salah satu hits yang paling populer di seluruh dunia adalah No woman no cry, Jamming dan juga shot the sherrif. Alat musik Washburn 22 Series Hawk Custom ini merupakan salah satu aset nasional pemerintah Jamaika dengan harga yang tidak pasti. Namun diperkirakan gitar ini dibanderol mencapai harga $1,2 hingga 2 juta.

Nah itulah beberapa daftar gitar termahal di dunia. Selain itu ada juga gitar termahal yang lain seperti Stratocaster ‘hibrida’ (Eric Clapton) – $959.500, Gibson ES0335 TDC 1964 (Eric Clapton) – $ 847.500, Gibson ES0335 TDC 1964 (Eric Clapton) – $791.500 serta Fender Composite Stratocaster 1965 (Stevie Ray Vaughan) – $ 623.500.

Baca juga artikel menarik mengenaik Daftar DJ tercantik di Indonesia.

Inilah Daftar Gitar Termahal di Dunia | admin | 4.5