Inilah Daftar Hewan Langka di Dunia

Bertemu dengan seekor hewan ataupun binatang merupakan suatu hal umum yang sering dialami setiap orang. Selain di kebun binatang, Anda juga dapat menemui binatang tersebut di rumah seseorang yang memiliki binatang peliharaan. Ada beberapa jenis binatang yang dapat Anda pelihara, seperti anjing, kucing, kelinci, ular dan lainnya. namun tahukah Anda ada juga beberapa hewan unik dan mungkin saja sangat jarang dilihat oleh manusia. Pastinya Anda penasaran kan? Berikut adalah daftar hewan langka di dunia!

Hewan Langka di Dunia

Inilah binatang paling langka di dunia

Katak gelas (centrolenidae)

Hewan langka di dunia yang pertama adalah katak gelas atau yang lebih sering disebut dengan centrolenidae. Dinamakan katak gelas karena ia memiliki kulit yang transparan dan juga tembus pandang. Sehingga ini membuat organ dalam katak ini terlihat lebih jelas dan pastinya ini akan memudahkan mempelajari anatomi dari katak tersebut tanpa harus membedahnya. Katak unik yang ditemukan di hutan Amerika Selatan pada tahun 1872 ini pun memiliki ukuran yang bervariasai, sekitar 20 hingga 30 cm.

Olm

Yang kedua adalah olm. Olm dapat ditemukan di perairan Sungai Isonzo dekat Trieste, Italia melalui Selatan Slovenia. Hewan langka yang satu ini sering disebut sebagai ikan manusia. Hal ini dikarekan kurangnya pigmentasi pada kulitnya, membuat kulit hewan yang satu ini seperti manusia yaitu putih pucat. Tak hanya itu saja, Olm atau Proteus Anguinus adalah salah satu hewan yang tidak bisa melihat atau buta total. Meskipun begitu, binatang ini dapat menangkap sinyak kimiawi melalui reseptor yang ada di seluruh badannya.

Blobfish

Hewan langka di dunia selanjutnya adalah blobfish atau psychrolutes marcidus. Jika dilihat dari wajahnya, ikan perairan dalam ini memiliki ekspresi wajah yang sedih dan juga muram. Ikan ini pun adalah ikan paling malas dan pasif dibandingkan dengan ikan lainnya. Ia hanya memakan makanan yang dapat dijangkaunya. Sehingga ini membuat ikan ini tidak memiliki otot dan hampir tidak mengeluarkan energi saat berenang karena berat badannya yang lebih ringan dibandingkan air. Ikan ini dapat Anda temukan di perairan sekitar Tasmania dan Australia.

Uroplatus Phantasticus

Uroplatus Phantasticus atau yang lebih sering disebut dengan tokek siluman berekor daun adalah hewan langka di dunia yang dapat ditemukan di Madagaskar. Bentuknya seperti daun yang unik, membuat hewan yang satu ini sering diburu oleh penduduk setempat.

Hatchetfish atau Sternopychidae

Hewan ini juga termasuk hewan laut yang memiliki bentuk yang aneh dan menyeramkan. Hatchetfish memiliki panjang 2,8 cm hingga 12 cm. Anda dapat menemukan hewan yang dapat bercahaya di tempat gelap ini di daerah lautan tropis maupun subtropis tepatnya di perairan Pasifik. Altantik dan juga Samudera Hindia.

Nah itulah beberapa hewan langka di dunia. Baca juga artikel mengenai Daftar kucing paling mahal di dunia.

Inilah Daftar Hewan Langka di Dunia | admin | 4.5