Inilah Daftar Kiper Sepak Bola Terbaik di Dunia

Kiper atau penjaga gawang adalah salah satu pemain dalam sepak bola yang sangat penting. Hal ini karena salah satu tugas kiper adalah untuk melindungi gawang mereka dari serangan tim lawan. Salah satu kriteria untuk menjadi kiper terbaik tak hanya memiliki kemampuan untuk menarik perhatian penonton tetapi seorang kiper juga harus berprestasi dalam klub sepak bola dan tentunya mencegah terjadinya gol di gawang mereka. Berikut adalah kiper sepak bola terbaik di dunia.

Kiper Sepak Bola Terbaik yang Harus Anda Ketahui

Gianuligi Buffon (Italia)

Italian goalkeeper Gianluigi Buffon grab

Kiper sepak bola terbaik di dunia yang pertama adalah Gianuligi Buffon. Pria yang lahir pada tanggal 28 Januari 1978 ini telah memenangkan Piala Dunia 2006. Ini karena ia mampu mempertahankan gawangnya tanpa dimasuki satu gol pun selama 453 menit. Hingga akhirnya Italia menjadi juara dalam pertandingan piala dunia tersebut. Tak hanya itu saja, ia juga telah menyabet penghargaan Lev Yashin Award sebagai kiper terbaik selama pertandingan tersebut. Tak hanya menjadi kiper terbaik, Gianuligi Buffon merupakan kiper termahal di dunia berkat nilai transfernya.

Iker Casilas (Spanyol)

Iker Casilas (Spanyol)

Seorang kiper yang memiliki nama lengkap Iker Casilas Fernandez ini lahir di Mostoles, Spanyol pada tanggal 20 Mei 1981. Casillas memulai karirnya di klub sepak bola di kota kelahirannya pada usia 8 tahun. Ia bergabung di timnas Spanyol dan mampu memenangkan kejuaraan UEFA-CAF Meridian Cup dan Kejuruaan Dunia Remaja FIFA pada tahun 1999. Tak hanya itu saja prestasi Casillas, ia juga mampu mellindungi gawang dan menjadi juara pada Kejuaraan Eripa 2008 dan 20012 serta Piala Dunia bersama Spanyol pada tahun 2010. Dan dia pun mendapatkan penghargaab IFFHS (Internasional Federation of Football History) sebagai kiper terbaik sebanyak empat kali berturu-turut.

Edwin Van der Sar (Belanda)

Edwin Van der Sar (Belanda)

Edwin Van der Sar lahir di Voorhout, Belanda pada tanggal 29 Oktober 1970. Pada awalnya ia berkarir sebagai pemain sepak bola dari klub VV Noordwijk dan Foreholte. Namun setelah itu ia menjadi pemain pada klub Ajax Amsterdam. Setelah melewati masa-masa menjadi seorang pemain di tim muda klub tersebut, ia juga bermain di tim senior yang kemudian mampu memenangkan Liga Champion UEFA 1995 dan juga mendapatkan penghargaan kiper terbaik Eropa pada tahun 1995.

Dida (Brazil)

Dida (Brazil)

Dida merupakan seorang pemain sepak bola asal Brazil yang berposisi sebagi penjaga gawang. Ia merupakan salah satu kiper terbaik di dunia yang memiliki prestasi yaitu memenangkan Piala Dunia bersama Brazil dan juga mendapatkan berbagai macam gelar domestik dan internasional bersama AC Milan. Tak hanya itu, ia juga termasuk dalam kandidat peraih Ballon d’Or pada tahun 2003 dan 2005.

Demikianlah ulasan tentang kiper sepak bola terbaik di dunia. Baca juga artikel menarik lainnya Pemain sepakbola dengan gaji termahal.

Inilah Daftar Kiper Sepak Bola Terbaik di Dunia | admin | 4.5