Inilah Daftar Kucing Paling Mahal di Dunia

Siapa yang tidak mengenal hewan yang satu ini? Hampir setiap orang mengetahui kucing. Kucing merupakan salah satu jenis hewan peliharaan paling populer dan favorit bagi setiap orang. Sifatnya yang ramah, patuh serta tingkahnya yang lucu merupakan salah satu alasan mengapa hewan ini sangat diminati setiap orang. Akan tetapi tidak semua orang dapat memelihara kucing baik untuk kesehatan ataupun budget yang dikeluarkan. Berikut adalah daftar kucing paling mahal di dunia!

Kucing termahal di dunia

Kucing Ashera

Kucing Ashera
Kucing paling mahal di dunia yang pertama adalah kucing Ashera. Ashera merupakan kucing hybrid, dari persilangan campuran antara kucing African Secal, Asian Leopard dan juga kucing liar. Selain mahal kucing ini juga merupakan kucing paling langka di dunia. Hal ini dikarenakan dalam satu tahun, kucing Ashera hanya dikembang biakkan empat sampai lima kucing. Untuk memiliki kucing ini, Anda harus mempersiapkan budget 200 juta hingga 1 miliyar rupiah.

Kucing Savannah

Kucing Savannah
Yang kedua adalah kucing Savannah. Kucing yang merupakan jenis kucing hybrid domestik ini adalah kucing hasil dari persilangan antara kucing domestik dan serval. Jika hasil dari kucing savannah mirip dengan serval maka harga yang ditawarkan pun sangat mahal. Meskipun terlihat buas, kucing eksotis ini pun memiliki sifat yang sama seperti kucing lainnya bahkan kesetiaan kucing ini sama dengan kesetiaan seekor anjing. Kucing ini dibanderol dengan harga 40 juta hingga 660 juta rupiah.

Kucing Bengal

Kucing Bengal
Kucing paling mahal selanjutnya adalah kucing Bengal. Sama seperti kucing Ashera dan Savannah, kucing Bengal juga merupakan kucing hybrid antara kucing leopard asia dan feline. Persilangan tersebut membuat kucing ini memiliki sifat liar. Meskipun begitu kucing ini pun sangat baik, aktif dan juga lincah. Harga yang ditawarkan untuk jenis kucing ini yaitu sekitar 13 juta hingga 329 juta rupiah.

Kucing Persia

Kucing Persia1
Hampir setiap orang kenal dengan kucing yang satu ini. Kucing Persia merupakan salah satu jenis kucing peliharaan paling populer di Indonesia. Bulunya yang tebal, hidungnya yang mungil serta wajahnya yang lucu membuat banyak kalangan baik anak-anak dan dewasa senang memeliharanya. Harga dari kucing ini pun sangat bervariasi. Mulai dari ratusan hingga puluhan juta rupiah.

Kucing Sphynx

Kucing Sphynx
Selanjutnya adalah kucing Shynx. Jenis kucing ini mengalami mutasi genetik yang membuatnya nyaris tidak memiliki bulu. Bentuknya yang unik inilah membuat harga kucing Sphynk mahal. Meskipun begitu kucing ini pun sangat diminati oleh pecinta kucing. Selain kucing paling mahal, kucing Shynx juga merupakan ras yang sangat cerdas. Jika Anda tertarik memelihara kucing ini Anda harus mempersiapkan dana sebesar Rp 3 hingga 30 juta.

Nah itulah daftar kucing paling mahal di dunia. Baca juga artikel terkait tentang Manfaat memelihara kucing.

Inilah Daftar Kucing Paling Mahal di Dunia | admin | 4.5