Inilah Ide Password Unik Gampang – Gampang Susah

Dalam berbagai akun jejaring sosial, keberadaan password merupakan hal yang sangat penting. Sebagai kode pengaman, Anda haruslah memilih password dengan karakteristik yang gampang-gampang susah. Maksud dari gampang-gampang susah ini adalah gampang diingat, namun kemungkinan untuk ditebak oleh orang lain adalah sangat sulit. Hal ini dikarenakan, proteksi akun sosial media bisa ditentukan dari kode pengaman yang dibuat oleh si pemilik akun. Tidak hanya karena kecerobohan meninggalkan akun tanpa log out saja akun Anda bisa dibajak oleh orang lain. Tetapi juga akibat dari kesalahan password yang mudah ditebak. 
Inilah Ide Password Unik Gampang-Gampang Susah
Sudah selayaknya bahwa password merupakan sesuatu yang sangat rahasia terkecuali jika Anda berniat untuk memberitahukannya pada orang-orang terdekat tertentu. Pada umumnya seseorang akan membuat password yang mudah diingat oleh si pemilik akun. Password tersebut umumnya akan memuat tanggal lahir, nama seseorang, tanggal jadian atau tanggal pernikahan, nomor telepon, dan sebagainya. Pembuatan password yang seperti ini, pemilik akun berharap akun miliknya akan sulit dibobol. Hal ini jelas salah. Tentu saja karena kombinasi password yang hanya terdiri dari angka atau abjad saja memiliki tingkat keamanan yang rendah.
Dalam hal ini, jika Anda menginginkan sebuah password yang gampang-gampang susah, maka password yang Anda buat haruslah terdiri dari minimal 6-8 karakter. Semakin panjang frasa yang digunakan, maka semakin sulit pula hacker menebak password akun Anda. Namun seringkali terjadi masalah yakni kesulitan mengingat password jika terlalu panjang. Tentu saja hal ini bisa disiasati dengan menggunakan satu padanan frasa yang unik dan bisa dengan mudah Anda ingat. Seperti contoh Anda menggunakan nama pasangan orang tua ditambahkan tanggal lahir Anda dengan frasa pengingat “Ayahku, Supramudi dan ibuku, Purwanti menyambutku bahagia pada tanggal 21 Mei 1994”. Frasa pengingat inilah yang kemudian melahirkan satu password yakni “SupramudiPurwati21Mei94”.
Selain itu, diperlukan kombinasi antara huruf, angka, dan simbol untuk mendapatkan password yang susah untuk dibobol. Jika alternatif sebelumnya telah menggunakan frasa sebagai pengingat, maka akan sedikit berbeda untuk kali ini. Contoh mudahnya adalah yang menggambarkan kehidupan asmara Anda. Gunakan pengingat “pasanganku, Brilliant Wira Cakti meminangku pada tanggal 18 September 2010”. Kemudian melahirkan password “BrilliantWC+DwiAP18Sep10”.
Hal terpenting yang perlu diingat adalah Anda harus membuat password tidak berdasarkan huruf atau angka yang berurutan. Anda juga disarankan untuk tidak menerapkan satu jenis password untuk semua akun Anda. Hal ini justru akan memudahkan pembobol. Jika memang Anda sedikit kesulitan untuk membuat frasa penyusun password, Anda bisa mencoba bermain tuts keyboard. Dengan menekan huruf dibawah angka 123 secara berurutan yakni “qazwsxedc” atau bermain huruf dan angka berpola “a1j2e3n4g5” (perpaduan nama dengan angka berurutan). Semakin unik dan kreatif Anda membuat password Anda, maka akan semakin sulit ditebak oleh seorang hacker.
Inilah Ide Password Unik Gampang – Gampang Susah | admin | 4.5