Inilah Orang Paling Tinggi di Dunia

Memiliki tinggi badan yang proporsional merupakan impian bagi setiap orang, baik wanita ataupun pria. Pada umumnya tinggi badan seseorang hanya dapat mencapai sekitar kurang dari dua meter. Akan tetapi ada juga seseorang yang memiliki tinggi lebih dari 2 meter. Pernahkah Anda berfikir siapa manusia tertinggi di dunia? Berikut adalah orang paling tinggi di dunia.

Orang Paling Tinggi di Dunia yang Perlu Anda Ketahui

Alexander Sizonenko

EX GIOCATORE  BASKET SIZONENKO

Orang paling tinggi yang pertama adalah Alexander Sizonenko. Sizonenko merupakan pria kelahiran Rusia yang merupakan salah satu pemain basket di sana. Pria kelahiran 27 Juli 1959 ini memiliki tinggi badan mencapai 241 cm atau 2,41 meter.

Don Koehler

Don Koehler

Orang paling tinggi yang kedua adalah Don Koehler. Pria yang lahir pada tahun 1925 ini memiliki tinggi badan yaitu 2,49 meter. Namun usianya tidak bertahan lama. Pada tahun 1981 tepat di usianya yang ke 56 tahun ia meninggal dunia. Meninggalnya Don Koehler diduga karena disebabkan oleh kondisi medis acromegalic gigantisme atau syndrome genetis yang menyerangnya.

Myllyrinne

Myllyrinne

Pria ini lahir pada tahun 1909 yang lalu. Sepanjang hidupnya ia sangat dikenal sebagai seseorang yang memilki postur tubuh dan fisik yang tinggi. Pria yang wafat pada usia 53 tahun 1963 ini memiliki tinggi badan yang berbeda dengan manusia umumnya yaitu sekitar 2,51 meter.

John F Carroll

John F Carroll

Orang paling tinggi di dunia selanjutnya adalah Jonh F Carroll. Pria yang hidup di era 60-an ini dikenal sebagai salah satu manusia tertinggi. Pria yang lahir di Buffalo 1932, New York ini memiliki postur tubuh Carroll yang sangat cepat jika dibandingkan dengan seseorang lainnya. Tinggi badan pria ini mencapai 2,64 meter. Namun karena hal tersebut, ini membuat Carrol terbaring di rumah sakit. Ia menderita kelengkungan tulang belakang dan juga gigantisme acromegalic.

John Rogan

John Rogan

Berbeda dengan John F Carrol, Rogan memiliki tinggi badan yang terpaut dengannya hanya 3 cm. Yaitu ia memiliki tinggi badan 2,67 meter. Pria kelahiran tahun 1868 ini pun pernah dinobatkan sebagai manusia tertinggi di dunia. Namun sayang, Rogan harus tutup usia pada tahun 1905 di usia yang menginjak 37 tahun.

Robert Wadlow

Giant Robert Wadlow with Actresses

Berkat tinggi badannya yang sangat tinggi, Robert Wadliw mampu menggantikan John Rogan untuk kaetegori manusia paling tinggi di dunia. Beliau memiliki tinggi badan yaitu 2,72 meter. Wadlow merupakan pria yang berasal dari Alton, Illinois yang lahir pada tahun 1918. Sama halnya dengan John Rogan, Robert Wadlow juga menutup usia di usia yang sangat muda yaitu pada umur 22 tahun.

Nah itulah beberapa orang paling tinggi di dunia. Baca juga artike tentang Orang dengan IQ tertinggi di dunia.

Inilah Orang Paling Tinggi di Dunia | admin | 4.5