Inilah Pemain Sepak Bola Dunia yang Beragama Islam

Siapa yang tidak menyukai dengan sepak bola? Hampir setiap orang menyukai olahraga yang satu ini. Salah satu benua yang memiliki pemain sepak bola yang handal adalah Eropa. Di benua ini terdapat pemain sepak bola yang berprestasi baik dalam club ataupun negaranya. Namun tahukah Anda sebagian dari mereka yang berprofesi di kancah sepak bola dunia adalah beragama Islam. Nah untuk lebih jelasnya berikut adalah pemain sepak bola dunia yang beragama Islam.

Daftar pemain sepak bola dunia yang bergama Islam

  • Mesut Ozil

Mesut Ozil

Siapa yang tidak kenal dengan pemain sepak bola yang satu ini? Pria yang lahir di Gelsenkirchen, Jerman Barat pada tanggal 15 Oktober 1988 merupakan pemain sepak bola Jerman keturunan Turki yang memeluk agama Islam. Sebelum bertanding, Ozil juga sering melantunkan ayat suci Al Qur’an dan juga berdoa kepada Allah SWT. Berkat kelincahannya di lapangan hijau, Ozil pun berhasil transfer dari Werder Bremen ke Real Madrid sebesar 15 juta Euro. Setelah sukses bersama Real Madrid, Ozil pun kembali transfer ke Arsenal dengan biaya transfer yaitu 42,5 juta Poundsterling atau setara dengan 745 miliar rupiah.

  • Samir Nasri

Samir Nasri

Pemain sepak bola dunia yang beragama Islam yang kedua adalah Samir Nasri. Saat ini, mantan pemain Arsenal tersebut adalah pemain gelandang Manchester City. Nasri dikenal sebagai seseorang yang mampu membaca permainan dan juga memiliki kemampuan teknis, kecepatan dan kreativitas saat bermain sepak bola. Meskipun memiliki sifat yang temperamental, Nasri juga dikenal sebagai pribadi yang religius dan selalu taat menjalankan perintah agamanya. Misalnya, berdoa sebelum bertanding dan juga mengucap takbir saat klubnya juara Liga Primer Inggris musim 2012/2013.

  • Ibrahim Afellay

Ibrahim Afellay

Selanjutnya adalah Ibrahim Afellay. Ibrahim Afellay adalah salah satu pemain sepak bola profesional beragama Islam yang berasal dari Belanda dan dia juga merupakan anggota dari timnas Belanda. Selain memiliki wajah yang sangat tampan, Ibrahim juga taat dalam menjalankan perintah-Nya. Tak hanya itu saja, ia juga pernah dinobatkan sebagai seorang muslim teladan di Belanda atau yang biasa disebut dengan “Moslim van het jaar”. Meskipun ada beberapa ulama yang masuk dalam nominasi akan tetapi berhasil mendapatkan penghargaan itu. Hal ini dikarenakan ibrahim dipilih karena usianya yang masih muda dan diharapkan mampu membangun citra muslim di kalangan remaja.

  • Karim Benzema

Karim Bezema

Pria yang lahir pada tanggal 19 Desember 1987 ini merupakan keturunan Aljazair yang beragama Islam. Sama halnya dengan pemain sepak bola muslim lainnya, Bezema juga dikenal sebagai pemain sepak bola yang taat beribadah. pemain Real Madrid ini juga sering merayakan gol dengan mengangkat tangan sebagai wujud permohonan rasa syukur kepada Allah SWT.

Nah itulah beberapa pemain sepak bola dunia yang beragama Islam. Baca juga artikel terkait mengenai Pemain sepak bola dengan gaji termahal.

Inilah Pemain Sepak Bola Dunia yang Beragama Islam | admin | 4.5