Inilah Wanita dengan Rambut Terpanjang di Dunia

Setiap wanita pastinya ingin memiliki rambut yang panjang, lebat dan juga indah. Hal ini karena rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita yang dapat membuat penampilan lebih cantik dan menarik. Dalam negeri dongeng ada seorang wanita yang memiliki karakteristik rambut yang seperti itu. Rapunzel, ia merupakan salah satu karakter fiksi yang memiliki gambaran seorang wanita cantik yang memiliki rambut panjang dan indah. Namun tak hanya dalam negeri dongeng saja, beberapa wanita yang ada di dunia juga membiarkan rambutnya terus memanjang dan bahkan mereka sempat dinobatkan sebagai wanita dengan rambut terpanjang di dunia. Penasaran kan? Nah berikut adalah wanita dengan rambut terpanjang di dunia!

Daftar Wanita dengan Rambut Terpanjang di Dunia

Keluarga Terelynn Russel

Keluarga Terelynn Russel

Wanita dengan rambut terpanjang yang pertama adalah Terelynn Russel. Wanita yang tinggal di Morris, Illinois ini memiliki rambut sepanjang 1,8 meter. Tak hanya dia saja yang memiliki rambut panjang, ketiga anaknya pun mengikuti jejak ibunya untuk memanjangkan rambut. Terelynn Russel pun pernah menang dan mendapatkan penghargaan pada Longnest Pony Tail Competitions yang diselenggarakan di karnaval dan pameran tahunan.

Jiang Aixiu

Jiang Aixiu

Dalam kurun waktu 21 tahun, wanita kelahiran 1990, Jiang Aixiu tidak pernah memotong rambutnya. Hal ini dilakukannya karena, pada saat akan potong rambut ia disarankan oleh penata rambut untuk tidak memotongnya. Ia pun tidak pernah mengonsumsi makanan khusus ataupun suplemen agar rambutnya cepat tumbuh panjang. Wanita yang memiliki panjang rambut 3,6 meter ini pun pernah ditawar Rp 13, 2 juta agar ia mau memotong rambutnya. Namun ia menolakknya. Namun pada akhirnya ia pun rela memotong rambutnya atas saran dari dokter. Karena jika dibiarkan, rambut tersebut akan menyerap segala nutrisi yang ada di kepalanya.

Dai Yue Qin

Dai Yue Qin

Seorang wanita cantik yang lahir di Tong Xiang, China pada April 1964 ini memiliki panjang rambut yaitu hampir 14 kaki atau 4,2 meter. Dengan panjang rambut yang hampir 14 kaki, Dai Yue Qin atau yang lebih dikenal sebagai Miss Dyq pernah menyabet gelar sebagai rambut terpanjang di Guiness World Record pada tahun 2013 yang lalu. Agar rambutnya tetap bersih dan tarawat, Miss Dyq membutuhkan 6 jam untuk berkeramas dan membutuhkan waktu hingga 2 jam untuk menyisir dan merapikan rambutnya.

Asha Mandela

Asha Mandela

Wanita rambut panjang selanjutnya adalah Asha Mandela. Wanita yang tinggal di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat ini tidak pernah memangkas rambutnya sejak 25 tahun yang lalu. Saat ini wanita berkulit hitam ini memiliki panjang rambut hingga 17 meter. Ia pun pernah dinobatkan sebagai wanita dengan rambut gimbal terpanjang di dunia oleh Guinness World pada tahun 2010 yang lalu.

Demikianlah ulasan tentang wanita dengan rambut terpanjang di dunia. Baca juga artikel tentang Arti mimpi rambut panjang.

Inilah Wanita dengan Rambut Terpanjang di Dunia | admin | 4.5