Istana Paling Besar dan Terindah di Dunia

Istana merupakan bangunan yang mewah dan besar yang biasa dihuni oleh keluarga kerajaan, keluarga kepala negara ataupun petingi lainnya. tinggal di istana mewah dan indah merupakan impian bagi setiap orang. Karena saat Anda tinggal di istana, Anda akan mendapatkan pelayanan terbaik tanpa ada orang yang mengganggu segala aktivitas Anda. Jika Anda merupakan salah satu orang penyuka keindahan dan sejarah, berikut adalah istana paling besar dan terindah di dunia yang dapat Anda kunjungi.

Istana paling indah dan terluas di dunia

  • Palace of Versailles, Perancis – 90.833 m2

Sejak tahun 1979, istana Palace of Versailles telah masuk dalam situs warisan dunia UNESCO. Tak hanya itu saja, istana kerajaan Perancis yang terletak di Versailles, 20 km barat daya kota Paris ini pun merupakan salah satu istana paling luas di dunia dan desain istananya banyak digunakan untuk model istana lainnya, seperti Palace of Caserta di Italia dan juga Hampton Court Palace di Inggris. Dulunya istana ini dibangun oleh Raja Louis XII pada tahun 1642 dan merupakan tempat singgah sang raja saat ia melakukan kegiatan berburu di hutan Versailles.

  • Royal Palace of Madrid, Spanyol – 134.999 m2

Istana terluas dan terindah di dunia yang kedua adalah Royal Palace of Madrid. Istana yang dibangun pada tahun 1938 ini pada umumnya memiliki desain yang sama seperti Palace of Versailles. Istana ini merupakan tempat tinggal resmi keluarga kerajaan Spanyol di Madrid. Pembangunan dari istana ini sendiri membutuhkan waktu yang sangat lama yaitu hingga 26 tahun. Tak berhenti sampai di situ, istana yang memiliki 3.418 ruangan ini membutuhkan 100 tahun lagi untuk menyelesaikan semua dekorasi yang ada di dalamnya. Sampai saat ini Royal Palace of Madrid menjadi salah satu tempat wisata paling terkenal di Madrid.

  • Topkapi Palace, Turki – 700.000 m2

Topkapi Palace, Turki

Istana yang dibangun pada tahun 1459 ini merupakan istana yang dilaksanakan atas perintah Sultan Mehmed II. Selama lebih dari 600 tahun, Topkapi Palace merupakan kediaman resmi Sultan Utsmaniyah. Istana ini terletak tepatnya di Istanbul, Turki. Setelah jatuhnya Sultan Utsmaniyah pada tahun 1921. Istana yang merupakan situs warisan dunia UNESCO ini, saat ini telah menjadi musem bersejarah di Turki.

  • Istana Forbidden City, China – 720.000

Istana Forbidden City

Selanjutnya adalah Istana Forbidden City. Istana Forbidden City atau yang lebih sering disebut dengan kota terlarang terletak di tengah-tengah Beijing, China. Selama halpir 500 tahun, istana ini merupakan sebuah rumah bagi kaisar, anggota kerjaan serta merupakan tempat pusat acara pemerintahan dan politik. Istana ini merupakan istana kekaisaran dari Dinasti Ming ke akhis Dinasti Qing terbesar di dunia. Saat ini Istana Forbidden City digunakan sebagai museum Istana.

Baca juga artikel menarik lainnya mengenai Tempat paling romantis di dunia.

Istana Paling Besar dan Terindah di Dunia | admin | 4.5