Jalan Paling Indah di Dunia

Jalan merupakan salah satu prasarana transportasi darat yang biasa digunakan oleh setiap orang untuk menuju ke tempat tujuan. Namun selain itu, ada juga jalan yang dapat memanjakan mata saat kita melewatinya. Ya, kondisi jalan ini sangatlah nyaman karena ketika kita melintasinya Anda akan merasakan kenyamanan dan juga keindahan. Untuk memasuki kriteria jalanan terindah, jalanan tersebut harus memiliki faktor perpaduan antara tikungan yang menantang, jarang terjadi kemacetan dan tentunya memiliki pemandangan yang mengagumkan. Penasaran kan? Berikut adalah jalan paling indah di dunia.

Jalan Paling Indan dan Menakjubkan di Dunia

Alatantic Road – Norwegia

Jalan paling indah yang pertama adalah Atlantic Road yang berada di Norwegia. Jalan yang menghubungkan antara Molde dan Kristiansund ini memiliki panjang yaitu lima kilometer. Jembatan ini juga terpilih sebagai konstruksi terbaik di Norwegia. Tak hanya itu saja, selain desain jembatan yang indah, saat Anda melawati jalan ini pun Anda akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat indah dan menarik. Hal inilah yang menjadi daya tarik sendri dari jembatan tersebut.

The Overseas Highway – Florida Keys

Yang kedua adalah The Overseas Highway yang berada di Florida Key. Jalan ini adalah salah satu jalan yang menghubungkan dari satu pulau ke pulau yang lainnya. Tak hanya itu saja, jembatan yang dibangun pada tahun 1983 ini juga memiliki pemandangan alam yang sangat luar biasa indahnya. Jika Anda datang di waktu yang tepat, Anda dapat melihat pemandangan seperti matahari terbit ataupun matahari tenggelam. Saat waktu liburan, jalanan ini akan dipadati oleh pengguna jalan, namun Anda jangan khawatir, pemandangan yang ada di sekitar tidak dapat membuat bosan saat berada ditengah kemacetan.

Iroha Zaka – Japan

Jalan paling indah selanjutnya adalah jalan berkelok dari Jepang yaitu Iroha-Zaka. Sebenarnya jalan ini terdiri dari dua jalan, yaitu satu untuk naik dan untuk turun. Dan kedua jalan tersebut memiliki 48 kurva yang cocok dengan 48 huruf abjad Jepang kuno. Jalan ini merupakan salah satu jalan yang menghubungkan antara pusat Nikko dengan Oku-Nikko. Tak hanya itu saja, Iroha-Zaka ini pun merupakan jalan dengan perhitungan yang sangat menakjubkan.

Oberalp Pass – Switzerland

Jalanan ini merupakan salah satu jalan yang paling populer bagi semua pengendara dari Eropa. Tak hanya itu jalan yang berada di Pegunungan Swiss ini pun merupakan jalan penting yang menghubungkan antara Pemerintah Pusat dengan Swiss Bernese Graubnden. Namun jalanan ini hanya dibuka saat musim panas saja, ketika musim dingin jalan ditutup untuk lalu lintas dan dimanfaatkan sebagai Hiking Track, jalan kereta luncur dan juga lerang ski. Karena saat musim dingin jalanan tersebut akan tertutup oleh salju.

Demikianlah ulasan tentang jalan paling indah di dunia. Baca juga artikel terkait tentang Jalan paling indah di Indonesia.

Jalan Paling Indah di Dunia | admin | 4.5