Jenis Kucing Peliharaan Terpopuler

Kucing merupakan hewan yang sering dipelihara di rumah. Hampir setiap orang menyukai kucing karena hewan yang satu ini sangat lucu dan pintar. Selain itu, kucing juga bisa menjadi sahabat manusia. Terdapat berbagai jenis kucing yang ada di dunia termasuk Indonesia. Mari simak jenis kucing peliharaan terpopuler saat ini.

American Bobtail
Jenis kucing yang satu ini merupakan ras yang berkembang melalui seleksi alamiah. Kucing asli Amerika ini memiliki ciri-ciri ekor yang pendek serta tebal. Ekornya yang pendek merupakan hasil genetik.

American Bobtail

Persia
Kucing ini sangat populer di Indonesia, dengan bentuk tubuh yang besar dan padat, serta memiliki bulu yang lebat. Ciri khas yang dimiliki jenis kucing ini adalah hidungnya yang pesek, bagian pipi penuh dengan tulang pipi, dan memiliki rahang yang kuat. Kucing Persia suka bermain dan mudah beradaptasi di semua tempat.

persia

Himalaya
Jenis kucing peliharaan berikutnya adalah rasa Himalaya. Jenis kucing ini merupakan perkawinan antara ras Sam dengan Persia sehingga memiliki ciri berbulu panjang dan hidung yang pesek. Namun untuk mengetahui perbeadaanya adalah dilihat dari bulunya, kucing Himalaya memiliki wana bulu yang lebih gelap dibagian tertentu dan memiliki warna biru.

Himalaya

Anggora
Selain Persia, jenis kucing Anggora juga populer di Indonesia. Kucing ini mirip dengan kucing lokal, yang membedakannya adalah bulunya yang lebat dan memiliki ekor yang panjang. Yang unik dari kucing ini adalah warna mata yang berbeda dengan sebelahnya. Perbedaannya dengan kucing persia, Anggora memiliki bulu yang lebih pendek serta hidung yang lebih panjang.

Anggora

Ragdoll
Jenis kucing ini berasal dari Amerika dan populer mulai tahun 70-an. Ragdoll merupakan kucing yang berbadan besar dan sangat jinak, mempunyai bulu yang berwarna gelap dan tektur bulunya mirip dengan kelinci. Jenis kucing ini terkenal mudah beradaptasi dan cerdas.

Ragdoll

Siamese Cat
Samese berasal dari Asia Tenggara, dengan ciri-ciri memiliki tubuh yang ramping dan elegan, fleksibel, dan tubuh yang cenderung berotot. Matanya berbentuk almond dengan kepala segitiga dan bermoncong tipis. Jenis kucing ini terkenal sangat setia dengan orang yag merawatnya.

Siamese Cat

The Maine Coon
Kucing ini sering disebut dengan kucing salju, karean memiliki bulu yang tebal serta anti air. Jenis kucing ini sangat kuat dan mudah beradaptasi di cuaca ekstrim. Hal yang paling menonjol adalah bagian leher yang berbulu lebih tebal, serta di perut dan kaki untuk melindungi dari suhu dingin.

The Maine Coon

The Exotic Shorthair
Kucing ini adalah hasil dari perkawinan Persia dan ASH. Hal ini bertujuan untuk memperbanyak genetik, dan memiliki ciri-ciri kepala bulat, hidung lebih pesek dari jenis Persia, serta memiliki bulu yang lebih lembut tebal.

The Exotic Shorthair

Itulah beberapa jenis kuccing peliharaan terpopuler saat ini. Baca juga artikel bunga cantik yang berbahaya.

Jenis Kucing Peliharaan Terpopuler | admin | 4.5