Jenis Sepatu Pria yang Wajib Anda Ketahui

Penampilan merupakan hal yang penting untuk diperhatikan, karena penampilan merupakan kali pertama orang menilai Anda sebelum orang mengenal lebih jauh kepribadian Anda. Penampilan dapat dilihat dari beberapa hal. Untuk pria, penampilan dapat dilihat melalui pakaian yang dikenakan, jam, hingga sepatu. Berbagai style pun Anda tunjukan sesuai dengan karakter Anda. Namun tidak semua pria mengetahui style-nya.

Hal yang sering pria lupakan adalah masalah sepatu. Pria cenderung kurang peduli dengan sepatu yang dikenakan, karena mereka beranggapan jika sepatu sekedar alas kaki. Padahal perlu Anda ketahui fungsi sepatu bisa lebih dari alas kaki saja. Pria biasanya hanya memiliki dua sampai tiga jenis sepatu saja. Pria sering memakai jenis sepatu untuk acara kasual, jenis pantofel untuk acara formal, dan jenis sepatu olahraga. Padahal ada beberapa jenis sepatu yang perlu pria ketahui.  Baca Fakta tentang pria.

Berikut ulasan tentang jenis sepatu pria yang wajib Anda ketahui

Sneakers

fa

Model sepatu ini umumnya bertali yang memberikan kesan aktif dan sporty. Selain itu sepatu jenis ini dapat Anda gunakan dalam keadaan santai. Sepatu sneakers biasanya terbuat dari kanvas, namun sekarang sepatu jenis ini sudah mulai dimodifikasi dengan bahan jeans dan tweed. Ada empat jenis sepatu Sneakers yaitu Low Sneakers, High Top Sneakers, Flat Form Sneakers, dan Wedges Sneakers untuk wanita.

Boots

Boots
Pada zaman dulu sepatu boots biasa digunakan untuk perang terutama untuk atribut militer. Dengan berkembangnya zaman, boots mulai digunakan untuk acara-acara kasual atau sekedar bergaya. Tampilannya yang kokoh membuat pria lebih terlihat gagah jika menggunakan sepatu jenis ini. Ada beberapa jenis bootsyang bisa pria pilih sesuai karakter masing-masing seperti Tall Boots, Knee-High Boots, Ankle Boots, Vintage Boots, dan lain-lain.

Oxford

Oxford
Oxford merupakan sepatu paling resmi yang biasa digunakan untuk acara-acara formal seperti kerja, pesta, dan lainnya. Jenis sepatu ini biasanya berbahan kulit yang mengkilap dengan tali sepatu, pria sangat cocok menggunakan jenis sepatu ini dengan setelan jas. Awalnya oxford hanya berwana gelap seperti hitam atau coklat, namun belakangan oxford juga mulai menggunakan suede atau kulit yang memilik pola sehingga sepatu jenis ini tidak seformal aslinya.

Loafers

Loafers
Sepatu jenis ini cocok untuk acara semiformal ataupun kasual. Sama seperti oxford, sepatu ini juga mulai menggunakan bahan suede. Loafers dengan bahan kulit baik digunakan untuk acara semiformal karena bentuknya yang cenderung klasik, sedangkan loafers berbahan suede dapat Anda gunakan dalam acara kasual dengan paduan celana yang disesuaikan. Ada beberapa jenis loafers seperti tassel loafers, whole cut loafers, dan lain-lain.

Monk Strap Shoes

Monk Strap Shoes
Jenis sepatu pria yang terakhir adalah Monk Strap Shoes. Jenis sepatu ini sama seperti oxford yaitu berbahan kulit dan suede, serta dapat digunakan saat acara formal. Yang membedakan adalah Monk Strap Shoes menggunakan gesper atau sabuk pengait pada bagian atas sepatu.

Itulah jenis sepatu pria yang wajib Anda ketahui. Baca juga Gaya rambut wanita sesuai bentuk wajah.

Jenis Sepatu Pria yang Wajib Anda Ketahui | admin | 4.5