Kisah Hantu Jepang Paling Menyeramkan

Selain terkenal sebagai negara dengan film anime terpopuler, Jepang juga mempunyai latar belakang sejarah yang menuju pada hal supranatural. Masyarakat Jepang percaya bahwa ketika seseorang meninggal, rohnya akan meninggalkan dunia dan menuju ke dunia yang kekal. Setelah menuju ke tempat tujuan para roh tersebut dapat menjadi hantu penasaran yang akan menghantui atau menganggu seseorang yang ia kenal. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah kisah hantu Jepang paling menyeramkan.

Inilah Hantu yang Paling Ditakuti di Jepang

Kuchisake Onna

Kuchisake Onna

Wanita yang hidup pada zaman Heian ini dulunya merupakan seorang istri dari samurai. Namun ia ketahuan selingkuh dibelakang suaminya sehingga suaminya menyerang dan membelah mulutnya hingga ke telinga. Untuk menutupi mulutnya yang sudah robek ia menggunakan masker operasi. Kuchisake Onna sering mengganggu anak-anak ataupun pria. Saat ia bertemu dengan pria, ia pasti akan menanyakan apakah dirinya cantik? Jika pemuda tersebut berkata iya, Kuchisake Onna akan membuka masker, dan bertanya lagi. Namun jika pemuda tersebut berkata tidak, ia akan membunuh korban dengan menggunakan gunting, sabit, golok ataupun alat tajam lainnya.

Hanako

Hanako

Kisah hantu Jepang selanjutnya adalah Hanako. Legenda Hanako bermula pada tahun 1950-an. Tidak sama seperti hantu-hantu lainnya, Hanako biasanya muncul pada siang hari saat jam sekolah. Keberadaan Hanako pun sering dijadikan uji nyali untuk anak-anak sekolah khususnya anak SD. Untuk memanggil Hanako adalah dengan cara mengetuk pintu kamar mandi urutan ketiga sambil bertanya “apakah kamu di sini Hanako San”? Jika ia menjawab, ia akan mengatakan “ya, aku di sini”. Namun jika ia tidak menjawab, ia biasanya akan menampakkan diri dengan sosok rambut bob berponi dan menggunakan rok berwarna merah.

Yuki Onna

Yuki Onna1

Yuki Onna atau wanita salju merupakan salah satu kisah hantu klasik di Jepang yang sering diangkat dalam bentuk film klasik ataupun opera. Yuki Onna dikenal sebagai sosok wanita yang cantik, anggun, kulitnya putih pucat dan terkadang menggunakan kimono. Yuki Onna biasanya muncul jika ada orang yang terjebak di badai salju. Pada saat itu, banyak orang yang terlena dengan kecantikannya. Jika orang tersebut menggodanya maka Yuki Onna akan membuat orang tersebut menjadi kaku dan biru. Namun jika seseorang tersebut tulus membantunya ia akan segera memberhentikan badai salju.

Rokurokubi

Rokurokubi

Rokurokubi atau yang biasa disebut dengan hantu leher panjang merupakan seorang manusia yang mendapatkan hukuman karena melanggar pantangan dalam ajaran Budha. Kisah hantu Jepang ini sangat terkenal di Jepang karena dipercaya dapat membaur dan bersosialisai dengan masyarakat, bahkan ada dari rokurokubi yang memiliki suami. Pada saat siang hari, ia akan menjadi layaknya manusia biasa dan menjalankan aktivitas seperti biasanya. Namun pada malam hari mereka akan memanjangkan lehernya dan melepasnya untuk menakuti manusia.

Nah itulah beberapa kisah hantu Jepang paling menyeramkan. Baca juga artikel tentang Hal yang tidak boleh dilakukan di Jepang.

Kisah Hantu Jepang Paling Menyeramkan | admin | 4.5