Kisah Orang Miskin Menjadi Pengusaha Sukses

Terlahir di keluarga sukses, berpendidikan dan kaya raya adalah impian bagi setiap orang. Lantas bagaimana dengan seseorang yang terlahir di keluarga dengan garis kemiskinan? Pastinya ini akan sulit bagi mereka untuk menjalani hidup dan mewujudkan cita-cita mereka. Namun tidak untuk orang-orang ini. Meskipun terlahir menderita di bawah garis kemiskinan, justru membuat mereka semakin bekerja keras dan tidak mau menghentikan langkah mereka untuk mencapai kesuksesan. Seperti dilansir dari Bussiness Insider, berikut adalah beberapa kisah orang miskin menjadi pengusaha sukses.

Orang miskin yang berhasil jadi pengusaha sukses

Do Won Chang

Do Won Chang
Kisah yang pertama yaitu Do Won Chang. Pada tahun 1981 pria berkebangsaan Korea ini pindah ke Amerika. Saat ke Amerika pertama kalinya Do Won hidup tanpa uang dan pekerjaan. Untuk menyambung hidup di sana ia pun rela melakukan berbagai macam pekerjaan sekalipun yaitu penjaga pom bensin, petugas kebersihan dan juga pelayan di toko kopi. Berkat kepandaiannya menjaga dan menabung uang, ia mulai membuka toko baju pertamanya pada tahun 1984 yaitu Forever 21. Hingga saat ini Forever 21 telah menjadi perusahaan fashion internasional dengan 480 toko yang tersebar di berbagai negara. Jumlah kekayaan yang dimiliki oleh Do Won Chang adalah US$ 5 miliar atau setara dengan Rp 60,8 triliun.

Leonardo Del Vecchio

Leonardo Del Vecchio
Kisah orang miskin menjadi pengusaha sukses yang kedua adalah dari Leonardo Del Vecchio. Saat masih kecil anak dari lima bersaudara ini dititipkan ke panti asuhan karena sang ibu yang janda tidak sanggup memenuhi kebutuhan hidupnya. Ketika menganjak dewasa Vecchio kemudian bekerja di sebuah pabrik pembuat bingkai kacamata. Saat bekerja di sana ia mengalami kecelakaan dan ia harus merelakan beberapa jarinya. Pada saat ia berusia 23 tahun ia mencoba membuka toko sendiri dan terus mengembangkannya. Berkat kesabaran dan keteguhannya, saat ini ia menjadi produsen kacamata terbesar di dunia dengan total kekayaan yaitu US$ 15,3 milliar atau setara dengan Rp 186,1 triliun.

Li Ka Shing

Li Ka Shing
Kisah selanjutnya adalah dari Li Ka Shing. Ka Shing ditinggalkan oleh ayahnya untuk selamanya ketika ia masih berumur 15 tahun. Setelah ayahnya meningga Ka Sing dan keluarganya pergi dari China dan menetap di Hongkong. Untuk menanggung seluruh kebutuhan keluarganya ia pun rela keluar sekolah untuk bekerja apa saja. Hebatnya pada tahun 1950 yang lalu ia mulai mendirikan perusahaan sendiri yaitu Cheung Kong Industries. Setelah usaha tersebut sukses ia pun mulai untuk melakukan ekspansi pada sektor properti. Saat ini kekayaan Li Ka Shing mencapai US$ 31 miliar atau setara dengan Rp 377,05 triliun.

Nah itulah beberapa berkat kisah orang miskin menjadi pengusaha sukses yang dapat menginspirasi hidup Anda. Baca juga artikel tentang Kisah Sukses Bob Sadino, memilih miskin sebelum kaya.

Kisah Orang Miskin Menjadi Pengusaha Sukses | admin | 4.5