Kopi Terbaik di Dunia

Kopi terkenal sebagai minuman terbaik yang banyak digemari orang di seluruh dunia. Biasanya kopi menjadi salah satu andalan asset suatu negara. Terdapat beberapa macam kopi di dunia yang memiliki cita rasa yang unik termasuk di Indonesia. Indonesia merupakan negara salah satu yang memiliki kualitas kopi yang diakui dunia. Cita rasa dan aroma yang membuat para pecinta kopi tertarik untuk mencicipinya. Langsung saja dibawah ini ulasan mengenai daftar kopi terbaik di dunia.

Kopi Terbaik di Dunia

Kopi Luwak, Indonesia
Kopi luwak merupakan kopi asal Indonesia yang tidak hanya terkenal di Nusantara, melainkan sampai dengan luar negeri. Kopi ini terkenal dengan harganya yang sangat mahal, tetapi memiliki rasa dan aroma yang khas dari kopi-kopi biasanya. Banyak pecinta kopi yang mencari kopi luwak untuk mencobanya, bahkan di Amerika Serikat terdapat café yang menyediakan kopi luwak asal Indonesia dengan harga yang relatif mahal. Kopi ini berasal dari binatang luwak yang senang mencari buah termasuk kopi. Luwak akan mencari kopi yang benar-benar matang, biji kopi yang memiliki kulit keras yang tidak dicerna akan keluar bersama kotoran luwak. Setelah itu biji luwak diolah sampai dengan steril sebelum di pasarkan. Hal tersebut yang membedakan kopi luwak dengan kopi lainnya. Kopi luwak memiliki harga 3 juta perkilonya.
Kopi “Hacienda La Esmeralda” – Boquete, Panama
Kopi yang satu ini berasal dari Boquete, Panama. Tidak kalah dengan kopi luwak yang mendunia, kopi dengan nama “Hacienda La Esmeralda” memiliki rasa yang nikmat. Sebagian besar kopi asal Panama ini dibudidayakan di bawah pohon jambu biji tua. Kopi ini terkenal dengan menawarkan aroma yang khas dan rasa yang berasal dari jenis tanaman kopi tua yang bernama Gesha. Kopi ini memiliki harga sekitar 2 juta perkilonya.
Kopi St. Helena
Kopi terbaik dunia berikutnya adalah Kopi St. Helena. Kopi ini terletak di pulau St. Helena sekitar 1.200 mil dari lepas pantai Afrika. Tempat tersebut terkenal sebagai tempat utama tumbuhnya kopi jenis ini. Pada mulanya kopi St. Helena dipopulerkan oleh Napoleon Bonaparte yang membawa benih kopinya ke masyarakat Perancis sebelum terkenal di dunia. Kopi ini memiliki rasa yang unik dan tergolong kopi yang memiliki harga yang mahal. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga 1,5 juta perkilonya. Baca juga Makanan Khas Indonesia yang Mendunia

Kopi El Injerto, Guetemala
Kopi El Injerto berasal dari dataran tinggi di kota Huehuetenango di sebelah barat negara Guetemala. Kopi ini biasanya disajikan dengan moca diatasnya. Kopi El Injerto pernah memenangkan penghargaan dalam ajang The Cup of Excellence pada tahun 2006 lalu dengan memiliki ukuran biji kopi sepertiga dari ukuran biji kopi biasanya. Rasa kopi ini cenderung lembut dan manis, sehingga membuat kopi ini unik untuk di minum. Kopi ini memiliki harga sekitar 490 ribu per setengah kilo.

Kopi “Fazenda Santa Ines”, Brazil
Kopi terbaik berikutnya adalah Kopi “Fazenda Santa Ines” yang terletak di Brazil. Seperti kopi-kopi lainnya, Kopi “Fazenda Santa Ines”dianggap sebagai salah satu kopi terbaik dalam sejarah dengan kreasi terbaik. Kopi ini memiliki aroma yang unik dengan mengkombinasikan manis dari buah berry serta caramel. Kopi ini dijual dengan harga sekitar 940 ribu perkilonya.
Nah itulah beberapa kopi tebaik di dunia yang terkenal sampai dengan luar negeri. Sekian dan semoga bermanfaat, baca juga artikel Kebudayaan Indonesia yang Mendunia
Kopi Terbaik di Dunia | admin | 4.5