Kota Paling Hijau di Dunia

Hidup di suasana kota yang hijau adalah dambaan bagi semua orang.  Dengan menerapkan sistem hijau di kota diharapkan bisa mengubah lingkungan yang ramah lingkungan dan juga tidak membahayakan bagi manusia. Di dunia ini ada kota yang memiliki konsep hijau atau ramah lingkungan yang membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjungi kota tersebut dan juga ingin merasakan hidup di kota yang hijau. Berikut ini adalah kota paling hijau di dunia yang bisa menjadi referensi liburan anda.

Kota yang paling hijau di dunia

Reykjavik, Islandia


Ini adalah salah satu kota yang ada di Negara Islandia dan sekaligus menjadi ibukota Negara ini. Reykjavik adalah kota yang sangat dekat dengan kutub utara ini sistem tatanan kotanya menggunakan pola hijau dimana kota tersebut mendapat pasokan listrik 100 persen dari panas bumi dan hydroelectric. Kota ini juga menggunakan sistem transportasi yang sangat hijau sekali yakni dengan menggunakan bus hidrogen. Selain mendapat kota hijau di eropa maupun dengan dunia juga mempunyai julukan yang lain yaitu kota dengan langit terbersih dan sangat biru di dunia. Di kota ini hanya dapat merasakan matahari selama 4 jam pada saat musim dingin dan juga malamnya bersinar terang pada saat musim dingin yang dikarenakan kota ini dekat dengan kutub utara. Seiring dengan pertumbuhan industrinya dan juga memiliki konsep hijau yang telah mendunia kota ini sangatlah layak untuk anda kunjungi dan sekedar liburan yang ingin merasakan konsep hijau.

Malmo, Swedia


Malmo merupakan salah satu kota yang ada di Negara swedia. Sekitar 20 persen populasi berasal dari banyak negara yang dinobatkan menjadi kota paling cosmopolitan di swedia. Kota ini mempunyai konsep yakni kota internasional yang berfokus pada ruang hijau. Kota ini terkenal dengan taman – taman mereka yang indah dan juga pengembangan kota hijau secara berkelanjutan. Kota terbesar di swedia ini adalah kota yang benar – benar indah.

Vancouver, Kanada


Kota ini baru – baru ini menyelenggarakan olimpiade musim dingin yang pertama kalinya di dunia yang mengusung konsep pengembangan berkelanjutan yang memanfaatkan sampah – sampah elektronik ini menjadi medali dan juga membangun sebuah stadion dengan konsep green. Sekitar 90 persen kebutuhan listrik di kota ini di dapat dari hydroelectric dan juga teknologi berkelanjutan atau ramah lingkungan yang yang ikut menjaga lingkungan di kota ini.

Portland, Oregon, Amerika Serikat


Kota ini sangat terkenal yakni sebagai markas besar NBA Portland Blazzers. Kota saat ini sedang sibuk dan berbenah menyambut dunia yang hijau dan juga lingkungan yang sehat.kebanyakan kota – kota di Amerika Serikat terkenal dengan menggunakan jalur cepat, dan kota ini adalah kota pertama yang menerapkan konsep ramah lingkungan dan juga energi alternatif transit yang menggunakan cahaya rel dan juga jalur sepeda yang luas yang diharapkan pengguna kendaraan bermotor beralih ke sepeda. Kota ini juga berkomitmen untuk mengurangi emisi dan juga menggunakan bahan bangunan yang berkelanjutan.

Kota Paling Hijau di Dunia | admin | 4.5