Makanan Khas Jepang

Makanan khas Jepang sudah terkenal cukup lama dikenal di Indonesia. Kuliner dari Jepang mendapatkan pengaruh  dari China seperti pemakaian sumpit, penggunaan kecap, sampai dengan vegetarian. Untuk saat ini kuliner Jepang memang sudah beragam dengan rasa khas yang berbeda. Di Indonesia sendiri sudah banyak masyarakat yang menyukai masakan Jepang, karena memiliki rasa yang lezat sama halnya dengan Makanan Khas Indonesia. Nah lalu apa saja makanan khas Jepang yang sampai populer di dunia termasuk Indonesia? Simak ulasan dibawah ini!

Makanan Khas Jepang

Onigiri
Onigiri adalah makanan khas Jepang yang satu ini berbahan utama nasi putih. Nasi putih yang sudah dipadatkan ini dengan tangan atau juga dengan menggunakan pencetak khusus onigiri. Pada umumnya onigiri dibungkus dengan lembaran rumput laut dan juga terdapat diisi dengan udang, mayonais, daun bawang, dan juga bahan dasar lainnya. Makanan ini terkenal karena kelezatannya dan banyak juga orang Indonesia menyukai onigiri.
Tempura

Tempura merupakan makanan khas dari Jepang yang terkenal juga di Indonesia bahkan sampai dengan dunia. Makanan ini memiliki rasa yang khas karena berbahan utama dari makanan laut, berbagai rempah dan juga sayuran yang sudah diolah.  Biasanya tempura diolah dengan cara digoreng garing dengan balutan tepung, sehingga akan terasa renyah ketika dimakan.

Sushi

Jika Anda mendengar kata “Sushi” pasti Anda akan berpikir mengenai negara Jepang. Sushi merupakan makanan dari Jepang yang sangat populer bagi kalangan banyak orang termasuk orang asing selain warga Jepang. sushi dibuat dengan menggunakan bahan nasi dengan tambahan makanan laut, telur, serta sayuran. Selain cara penyajiannya yang cantik, sushi juga memiliki rasa yang khas dan enak untuk dimakan. sushi biasanya dikonsumsi pada menu sarapan, dan juga untuk acara-acara tertentu.

Sashimi

Sashimi merupakan makanan yang sama halnya dengan sushi. Sashimi lebih dulu ada di Jepang sebelum Sushi. Perbedaan sashimi dengan sushi adalah pada nasinya. Sashimi merupakan makanan mentah murni yang ada di Jepang. Walaupun begitu makanan ini sangat populer sampai dengan di luar Jepang. Sashimi terbuat dari makanan laut yang disantap dengan menggunakan kecap dan wasabi.

Sukiyaki

Sukiyaki adalah makanan yang disajikan dengan dalam sebuah panci yang disi dengan irisan daging sapi, berbagai sayuran, jamur, makanan laut, dan juga tahu. Cara memasak sukiyaki ini terbilang cukup mudah yaitu dengan cara direbus. Irisan daging sukiyaki dimakan dengan cara dicelupkan terlebih dahulu ke dalam telur ayam yang sudah disajikan di mangkuk kecil.

Mie Ramen

Makanan khas Jepang yang sangat legendaris ini sudah banyak terdapat di restoran-restoran Indonesia. Bisa dikatakan mi ramen merupakan mi instan ala Jepang. Ramen disajikan ke dalam mangkuk dengan sumpit sebagai alat untuk memakannya. Dengan berbagai bahan dan rempah menjadikan ramen memiliki rasa yang unik dan nikmat.

Itulah tadi pembahasan mengenai makanan khas Jepang, masih ada banyak makanan dari Jepang seperti Udon, Takoyaki, dan juga Kue Mochi. Baca juga Tempat Wisata di Jepang
Makanan Khas Jepang | admin | 4.5