Makanan Khas Korea Selatan yang Populer

Korea Selatan tidak hanya terkenal dengan hiburan seperti girl band dan juga boy band, tetapi juga untuk segi kuliner. Bagi pecinta Korea tentu tidak lengkap jika tidak juga mencicipi masakan negeri Gingseng tersebut. Sebenarnya banyak makanan khas Korea Selatan, tetapi pada pembahasan kali ini sudah dirangkum mengenai beberapa makanan yang populer sampai dengan Tanah Air. Bagi Anda yang masih bingung mengenai menu makanan Korea apa saja yang ingin Anda cicipi, simak rangkuman ulasan dibawah ini!

Makanan Khas Korea Selatan yang Populer

Kimchi
Kimchi merupakan makanan khas Korea Selatan yang populer juga di Indonesia. Makanan ini terdiri dari berbagai campuran sayuran yang sudah difermentasi dengan campuran aneka bumbu dan memiliki cita rasa pedas dan juga asam. Sayuran yang biasa dibuat dalam makanan ini adalah seperti sawi, lobak, mentimun, sementara untuk bumbunya seperti bawang Bombay, cabe, jahe, dan campuran rempah lainnya. Bagi Anda pecinta Korea, tidak ada salahnya jika mencoba makanan Nasional asal Korea ini.
Kimbap
Kimbap merupakan makanan khas Korea Selatan yang berikutnya. Makanan ini terbuat dari nasi putih dan berisi berupa potongan daging ikan, daging, sayuran, telur, yang digulung pada rumput laut kering. Biasanya satu gulung kimbap ini dibuat untuk menjadi 6 sampai dengan 8 potong yang gulungannya berbentuk segitiga atau bundar. Sementara itu nasinya sedikit dan diberi bumbu berupa minyak wijen dan juga garam. Nah jadi tidak hanya K-pop, drama Korea yang populer di Indonesia, melainkan segi kulinerpun juga populer bagi kebanyakan pecinta Korea.
Bibimpap
Namanya memang sedikit aneh, namun makanan yang satu ini juga populer di Indonesia. Makanan ini terbuat dari nasi campur ala Korea. Dengan berbagai aneka lauk seperti sayuran, saus pedas, telur, yang diaduk-aduk sebelum dimakan menjadikan ciri khas makanan tersebut. Biasanya penyajiannya diletakkan pada mangkuk panas yang sudah ada telur mentah di tengah-tengahnya sebagai lauk.
Bulgogi
Bulgogi merupakan makanan khas Korea Selatan yang terbuat dari lembaran daging sapi yang sudah diiris-iris tipis dan dimasak dengan cara dipanggang atau juga dengan cara di tumis. Daging sapi yang sebelum dimasak terlebih dahulu diberi campuran kecap, gula, bawang putih, minyak wijen, lada, dan juga rempah-rempah lainnya. Bulgogi biasanya disajikan dengan berbagai macam lauk untuk pelengkapnya. Terdapat berbagai variasai bulgogi yang dapat Anda nikmati di restoran-restoran ala Korea di Indonesia.
Ramyeon
Ramyeon merupakan mie instan versi Korea yang juga sangat populer. Berbeda dengan mie ramen yang merupakan makanan khas Jepang yang juga mendunia. Banyak orang Indonesia yang menyukai ramyeon dan juga mie ramen. Mie instan versi Korea ini biasanya disajikan dengan cara langsung di pancu yang panas dengan tutupnya. Ramyeon berbahan sayuran, telur, dan berbagai rempah lainnya yang memiliki cita rasa pedas.
Itulah tadi pembahasan mengenai makanan khas Korea Selatan yang populer, masih banyak makanan khas Korea seperti Chajangmyeon yang merupakan mie dengan campuran saus kedelai, sayuran, dan potongan daging sapi, Chapjay dengan berbagai campuran sayuran yang juga terkenal, dan makanan lainnya. Baca juga  Tempat Wisata di Malaysia
Makanan Khas Korea Selatan yang Populer | admin | 4.5