Melihat Cinta Atau Nafsu Dari Mata

Banyak sekali seseorang yang mengatakan cinta dengan berbagai cara yang berbeda – beda. Tetapi tatapan mata bisa menunjukkan apakah dia cinta tau tidak. Ada sebuah penelitian yang menunjukkan pola gerakan mata dan tatapan mata yang bisa menunjukkan seseorang apakah cinta dengan tulus atau nafsu saja.

Cinta atau nafsu dari mata

Ada seseorang yang bernama Stephanie Cacioppo dari Universitas Chicago yang  mengatakan bukti ilmiah yang menunjukkan orang tersebut bisa jatuh cinta atau hanya sekedar nafsu. Semua itu bisa dilihat dengan gerakan dari mata.

Orang yang menunjukkan yang berfokus pada menatap wajah lawan jenisnya yang bisa di anggap bisa menjadi pasangan hidupnya. Tetapi apabila menemukan orang yang mempunyai tatapan yang terus berganti – ganti terus seperti menatap wajah kemudian melihat seluruh tubuh. Padangan inilah yang di pandang hanya nafsu atau hasrat seksual saja.

Dari penelitian ini yang menunjukkan ada sebuah jaringan yang berbeda dari otak yang diaktifkan oleh perasaan cinta dan juga nafsu. Penelitian tentang pola gerak dan  tatapan mata ini dilakukan agar bisa mengenali status kognitif dan emosional yang sulit dibedakan.

Ada sejumlah mahasiswa laki – laki dan perempuan dari universitas Genewa yang terlibat dalam penelitian dari Cacioppo. Mahasiswa dan mahasiswi tersebut diminta untuk melihat foto yang berwarna hitam putih dari orang yang belum pernah mereka temui. Foto tersebut menggambarkan pasangan yang sedang melakukan interaksi seperti mengobrol dan juga individu yang menilai secara atraktif. Tidak ada satupun dari foto tersebut yang melihatkan orang yang berpakaian seksi maupun telanjang.

Ternyata tidak ada yang mempunyai perbedaan yang jelas tentang waktu yang signifikan yang membutuhkan partisipan – partisipan untuk melakukan identifikasi keinginan cinta secara romantis maupun hanya sekedar hasrat seksual. Hal ini menurut peneliti ada sebuah proses otak yang bekerja cepat di dalam proses dua emosi tersebut. Tetapi analisa pergerakan mata dapat menunjukkan ada pola – pola yang yang berbeda yang bergantung pada perasaan masing – masing yang di alami oleh partisipan pada saat waktu melihat foto.

Saat melihat gambar dan juga merasakan perasaan cinta yang sejati, partisipan cenderung melihat foto yang berfokus pada wajah. Tetapi ada juga yang melihat gambar tersebut dari rambut sampai kaki atau melihat keseluruh tubuh. Hal inilah yang menunjukkan bahwa orang tersebut hanya mengharapkan nafsu saja. Dengan ini kalian bisa mengetahui orang yang kamu cintai dengan hanya melihat matanya saja.

John Cacioppo, sebagai direktur Center for Cognitive anda Social Neuroscine yang mengatakan “Dengan adalnya penelitian yang mengidentifikasi pola dan tatapan gerak mata yang terhubung dengan stimulus perasaan cinta. Penelitian ini juga ikut berkontribusi pada pengembangan penanda biologis yang bisa membedakan perasaan cinta dan nafsu atau hasrat seksual”.
Itulah beberapa informasi mengenai Cara Melihat Cinta Tulus Atau Nafsu dari Mata.

Melihat Cinta Atau Nafsu Dari Mata | admin | 4.5