Misteri Kota Yang Hilang di Dunia

Sejarah banyak mencatat kota yang dulunya terkenal dengan berbagai hal namun dinyatakan hilang dan telah meninggalkan jejak dan sisa dalam bentuk reruntuhan dan banyak menyimpan misteri. Kota tersebut memang akan dikenang sepanjang masa, mengingat terdapat nilai sejarah di dalamnya, namun juga memiliki misteri yang belum terpercahkan.
Para ilmuwan arkeolog telah memperkirakan bahwa bencana alam seperti gempa bumi, tanah longsor, dan bencana lainnya yang menjadi penyebab hilang dan musnahnya kota tersebut. Beberapa arkeolog mampu membongkar reruntuhan dan mengetahui jejak kota yang hilang, sehingga dapat di temukan dan diteliti. Penasaran terhadap misteri kota yang hilang di dunia? berikut adalah ulasannya yang sudah di rangkum dari berbagai sumber.

Daftar, Misteri Kota Yang Hilang di Dunia

Atlantis
Kota Atlantis digambarkan oleh Plato sebagai peradaban maju dan mempunyai kekuatan armada laut yang hebat dan kuat. Kota Atlantis ini dipercaya telah menaklukkan sebagian besar wilayah Eropa sebelum kota tersebut tenggelam ke dalam dasar lautan. Menurut mitos yang ada, kota ini tenggelam di dasar laut karena murkanya oleh para dewa atas kelakuan para penghuni kota ini. Hal tersebut berbanding terbalik dengan para peneliti ilmiah, kota ini tenggelam mungkin karena kejadian alam seperti gejala geologis. Kota ini sampai sekarang masih menyimpan misteri dan masuk ke dalam daftar misteri kota yang hilang di dunia bahkan ada yang menganggap sebagai mitos belaka.
Babel
Misteri kota yang hilang di dunia yang selanjutnya adalah Babel. Babel merupakan salah satu kota yang didirikan oleh Nimrod di tanah Sinar, Babilonia kuno. Kota tersebut didirikan oleh dewa Marduk dan telah di hancurkan oleh Sargon pada sekitar 2350 sebelum Masehi. Kota Babel yang dulunya besar dan makmur tetap menyimpan misteri dan menjadi limbah tandus sampai dengan hari ini. Baca Juga Tempat Terangker di Dunia
Troy
Troy merupakan kota yang terletak di negara Turki modern. Saking legendarisnya, kota ini pernah dibuat film dengan judul “Troy” yang dibintangi juga oleh aktor Hollywood Brad Pitt. Kota Troy ini awalnya dianggap sebagai mitos biasa, dan keberadaannya tidak diketahui. Sampai akhirnya pada tahun 1870 dilakukan penggalian dan kemudian ditemukanlah banyak reruntuhan bangunan yang dianggap sebagai arsitektur modern pada zamannya. Kota Troy ini masih menyimpan banyak misteri sampai sekarang.
Machu Picchu
Machu Picchu adalah kota yang sudah tak dihuni oleh manusia selama hampir 500 tahun lamanya sebelum ditemukan pada tahun 1911. Situs sejarah ini ditemukan kembali oleh arkeolog yang berasal dari Universitas Yale Hiram Bingham. Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru. Machu Picchu di bangun sekitar tahun 1450 namun ditinggalkan oleh para penghuninya seratus tahun kemudian, ketika kala itu bangsa Spanyol berhasil menaklukkan kerajaan Inca. Situs Machu Picchu di anggap sebagai kerajaan Inca paling terkenal. Machu Picchu menyimpan banyak misteri dari reruntuhan kuno sampai sekarang.
Petra
Kota Petra terletak di Jordania dan di anggap sebagai slaah satu kota pada peradaban kuno paling modern. Ciri yang paling menonjol kota ini adalah arsitektur yang ada pada batu-batunya yang di ukir dari batuan pegunungan yang mulai di eksplor pada abad ke 18. Sayangnya kota Petra ini di tinggalkan oleh penghuninya, karena bencana gempa bumi yang mengakibatkan rusaknya infrastruktur sistem perairan kota tersebut. Nah untuk anda yang ingin menyaksikan keindahan bangunan Kota Petra ini maka anda harus berkunjung ke Yordania. Kota ini masih menyimpan sejarah masa lalu dan menjadi misteri kota yang hilang di dunia.
Itulah daftar misteri kota yang hilang di dunia yang sampai sekarang masih menjadi misteri dan menyimpan banyak pertanyaan yang belum terungkap. Sekian dan semoga bermanfaat untuk anda. Baca Juga Artikel Lainnya Film Animasi Terbaik di Dunia
Misteri Kota Yang Hilang di Dunia | admin | 4.5