Modus Penipuan Facebook Yang Marak Terjadi

Jika anda ingin mendapatkan kesuksesan dalam hal berjualan maka yang di lakukan adalah berjualan di tempat yang ramai. Hal ini ternyata juga berlaku di dunia maya dan ada beberapa sejumlah modus penipuan yang sering menyandera pengguna facebook. Jejaring sosial yang tidak hanya ramai untuk bersosial tetapi juga untuk berjualan dengan penggunanya mencapai milyaran.

Di Indonesia sendiri merupakan pengguna terbanyak facebook bahkan akunya sendiri telah mencapai jutaan akun facebook. Hal inilah yang mendorong penjahat dunia maya untuk melakukan aksi kejahatannya. Bagi pengguna awal mesti harus berhati – hati dengan konten – konten yang ada di facebook yang dikiranya sangat aneh dan mencurigakan
Berikut ini adalah beberapa modus penipuan facebook yang marak :
Konten palsu
Untuk kaasus yang ini mempunyai beraganm kasus. Untuk konten sendiri mempunyai yang beragam. Pada umumnyayang paling populer adalah video. Contohnya pemberitaan pesawat Malaysia airlines dan di facebook berita tersebut sangat santer di bicarakan dan apabila pengguna facebook mengeklik tautan tersebut padahal tautan yang tersemat akan di alihkan ke halaman yang tidak bertanggungjawab.
Berpura – pura berteman
Penjahat di dunia maya memiliki banyak ide salah satunya adalah usaha untuk memuluskan aksinya terkadang mereka berusaha meniru pengguna lain dengan user aslinya. Jika sudah tercapai upaya mereka maka kemudian tinggal menipu teman facebook yang di tirunya untuk melancarkan aksinya. Contoh meminjam uang.
Memancing rasa penasaran
Memang sifat penasaran itu sifat alamiah yang terjadi kepada manusia. Bagi merek yang sering di intai dengan rasa penasaran yang tinggi dengan hal yang baru. Bila bicara soal hal yang baru pada facebook salah satunya adalah tombol dislike. Dengan iming –iming dengan informasi tombol baru, pengguna facebook sering di giring untuk melakukan dan mengeklik tombol tersebut, padahal aksi mereka akan di alihkan ke tautan yang berbahaya.
Hadiah yang mengejutkan
Selain sifat manusia mempunyai sifat alamiah yaitu penasaran, sifat yang lainnya adalah sifat rasa ketertarikan yang tinggi akan penawaran hadiah yang mengejutkan. Siapa yang tidak mau dengan iPhone, galaxy S5, motor bahkan hingga mobil. Dengan memberikan deskripsi yang bombastis yang mengejutkan sehingga sehingga para pengguna facebook akan tertarik dan akhirnya mengeklik perintah tersebut, secara tidak langsung pengguna facebook sudah terjebak dengan akal bulusnya si penjahat dunia maya.
Facebook premium

Memang ini adalah merupakan rumor ini dapat menjadi ancaman yang efektif bagi mereka yang suka dengan facebook atau biasanya disebut dengan maniak facebook. Menghadirkan informasi facebook yang memiliki fitur premium tau berbayar, penjahat dunia maya bisa mengeruk uang dengan hal tersebut. Ini merupakan ancaman yang klasik yang sering dilayangkan, jika si pengguna akun facebook premium ini tidak di bayar maka akun tersebut akan di tutup.

Modus Penipuan Facebook Yang Marak Terjadi | admin | 4.5