Nama Asli Cak Lontong beserta Fakta Hidup

Pria yang bernama asli Lies Hartono atau dikenal dengan nama Cak Lontong merupakan pelawak atau komedian unik yang berasal dari Indonesia. Lawakan yang lucu dengan gaya tanpa menghina, menjadi kemampuan Cak Lontong dalam berkomedi.
Biasanya dia menggunakan bahasa yang baku dengan mengandung logika yang terkadang membuat orang lain untuk berpikir apa maksud dari Cak Lontong. Kemampuan Cak Lontong ini dikenal dengan istilah Silogisme dan terkadang membuat pribahasa ciptaannya tersendiri. Dirinya membawa angin segar bagi dunia lawak Indonesia.
Lies Hartono atau akrab dengan Cak lontong lahir pada 7 Oktober 1970 di Magetan, Jawa Timur. Sebagai komedian, Cak Lontong serba bisa dengan segala situasi entah itu tampil sendiri atau berkelompok. Dirinya juga sering tampil dalam berbagai acara televisi Swasta di Indonesia salah satunya adalah ILK (Indonesia Lawak Club) selain itu dirinya juga sering tampil dalam acara Stand Up Comedy. Dirinya memulai karir bersama grup lawak Ludruk Cap Toegoe di Surabaya. Untuk mengetahui lanjut lagi mengenai Cak Lontong, berikut fakta hidup Cak Lontong.

Nama Asli Cak Lontong beserta Fakta Hidup

Asal Mula Nama “Cak Lontong”
Sebutan Lies Hartono atau Cak Lontong diperoleh ketika dirinya menginjak usia anak-anak sampai dengan remaja. Saat itu Lies memiliki tubuh kurus dengan tinggi badan sehingga menyerupai lontong. Saat itu juga dirinya dipanggil teman-temannya dengan julukan “Cak Lontong”. Kata “Cak” sendiri sebutan khas berasal dari Jawa Timur. Sehingga muncul sebutan “Cak Lontong” yang sampai saat ini banyak dikenal masyarakat Indonesia berkat lawaknya.
Cak Lontong mempunyai Hobi Membaca Buku
Di kesibukannya yang padat, Cak Lontong mempunyai hobi yang unik dan selalu meluangkan waktu untuk membaca buku. Kebiasaannya tersebut membuat Cak Lontong gemar dalam membaca buku dan menjadikannya sebagai hobi. Membaca buku ternyata sudah menjadi hobi bagi Alumni Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, sejak dirinya duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Baca Juga 10 Artis Cantik Indonesia
Seorang Insinyur, Teknik Elektro
Di balik profesinya sebagai pelawak atau komedian di Indonesia ternyata Cak Lontong mempunyai prestasi Akademik yaitu tercatat sebagai lulusan Sarjana Teknik Elektro, di ITS Surabaya. Dengan hal tersebut membuat Cak Lontong sebagai Insinyur sekaligus komedian.
Sempat Bekerja Kantoran
Lepas kuliah, Cak Lontong sempat bekerja kantoran dan absen dari dunia lawak untuk sementara. Dirinya kemudian bekerja pada sebuah perusahaan Konsultan Elektro Jepang. Namun pada akhirnya, Cak Lontong lebih memilih keluar dari perusahaan tersebut dan kembali melawak. Dia merasa itu bukanlah dunianya dan akhirnya Cak Lontong kembali menjadi pelawak.
Nah itulah pembahasan mengenai Nama Asli Cak Lontong beserta Fakta Hidup, sekian dan semoga bermanfaat dan menghibur anda. Baca Juga Artikel selanjutnya Film Animasi Terbaik Dunia
Nama Asli Cak Lontong beserta Fakta Hidup | admin | 4.5