Nasib Orang Jelek

Banyak kata – kata yang di tujukan kepada orang jelek,  salah satunya adalah”nasib orang jelek itu adalah : kalau tidak di putusin, ya di selingkuhin”. Mungkin kata – kata tersebut mempunyai arti bercandaan yang konyol bagi mereka yang mempunyai wajah yang jelek atau bagi mereka yang merasakan jelek.

nasib menjadi orang jelek

Nasib orang jelek memang bisa di bilang ngenes, dan juga banyak sindiran – sindiran yang kita dengar. Jadi bagi mereka yang merasa jelek, mungkin hatinya sudah terbiasa dengan sindiran – sendiran itu yang membuat hatinya semakin kuat.

Ada sebuah survey di dalam lingkungan pekerjaan yakni tentang orang yang mempunyai muka yang ganteng atau cantik akan mudah sekali untuk memperoleh pekerjaan. Dan hal tersebut juga sama dalam hal jabatan, orang yang memiliki paras yang ganteng dan cantik akan lebih cepat naik jabatannya.

Di dalam posisi marketing sendiri banyak sekali orang yang ganteng dan cantik. Karena banyak perusahaan yang beranggapan “yang bisa menarik seorang customer adalah wajahnya si penjual, katanya kalau masalah kemampuan otak itu jadi urutan nomor yang kesekian, yang terpenting adalah mempunyai wajah yang cantik dan bisa menarik pelanggan – pelanggan yang baru”.

Selebritispun kebanyakan juga memiliki wajah yang ganteng  dan cantik. Para artis tersebut tidak ada yang mempunyai wajah yang pas  – pasan. Ada juga artis yang mempunyai wajah jelek, dan itu juga hanya dijadikan sebagai bahan lawakan. Ada anggapan seperti ini “ walaupun jelek asal bisa mendapatkan rejeki yang halal, daripada mempunyai wajah ganteng atau cantik tetapi ketahuan korupsi”.

Di dalam percintaan orang yang mempunyai wajah yang jelek biasanya juga akan di pinggirkan. Mesti kalau ada laki – laki jelek yang mempunyai pacar yang cantik pasti di akan diomongkan seperti ini “pasti laki – laki itu mempunyai banyak uang, lihat saja mobilnya? Paling wanita itu hanya cinta pada uangnya saja, bukan sama orangnya”.

Laki – laki yang mempunyai wajah yang jelek kalau mau kenalan sama wanita yang cantik juga akan susah. Kalau saja mau tetapi harus mengeluarkan tenaga ekstra agar si wanita tersebut meiliriknya. Itu juga kalau dilirik, paling orang tersebut hanya dijadikan sopirnya atau teman menonton bioskop.

Tetapi tidak semua orang jelek mempunyai nasib yang di ceritakan  diatas, lihat saja presiden terpilih kita yakni Jokowi yang mempunyai tampang yang pas – pasan dan juga mempunyai wajah yang ndeso yang bisa dikatakan orang jelek. Tetapi dia berhasil mengalahkan pesaingnya yakni bapak Prabowo Subianto yang mempunyai wajah yang ganteng, apalagi kalau melihat foto masa mudanya pak Prabowo, seperti artis Al Ghazali aja deh.

Meskipun Jokowi mengakui mempunyai wajah yang jelek dan biasa saja, tetapi akhirnya dia di pilih rakyat Indonesia dan akhirnya menjadi presiden terpilih 2014 – 2019. Tampang tidak bisa menjadikan sebagai patokan, yang terpenting adalah orang itu harus mempunyai kepribadian yang baik di dalam segala bidang, hal itulah yang menjadikan kamu ganteng tau cantik luar maupun dalam.

Nasib Orang Jelek | admin | 4.5