Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia

Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan tentunya  salah satu bulan yang kedatangannya sangat dinantikan oleh semua umat muslim yang ada di seluruh dunia. Waktu berpuasa ditandai dengan mulai terbit matahari sampai terbenam matahari. Di Indonesia sendiri waktu puasa sekitar 13 jam sampai 13 jam 30 menit setiap harinya. Namun tahukah Anda ada beberapa negara yang memiliki durasi puasa lebih lama dari waktu tersebut? Ya, aneh memang namun perbedaan durasi tersebut disebabkan karena perputaran bumi dalam mengelilingi matahari tidaklah berjalan lurus, melainkan miring.

Negara dengan Waktu Puasa Terlama

Hal inilah yang menyebabkan setiap negara memiliki durasi puasa yang berbeda. Ada beberapa negara dengan waktu puasa terlama yang perlu Anda ketahui. Simak ulasan berikut ini!

Daftar Negara dengan Waktu Puasa Terlama di dunia

Negara Bagian Skandinavia – 21 jam

Salah satu negara dengan waktu puasa terlama adalah negara bagian Skandinavia seperti, Norwegia Tengah, Sedia dan juga Finlandia. Di negara tersebut waktu puasa yaitu selama 21 jam. Hal ini karena pada saat puasa negara ini memasuki musim panas dan waktu matahari terbit yang sangat lama. Namun meskipun begitu, para umat muslim negara-negara ini dapat mengikuti waktu berpuasa negara Arab Saudi atau Turki.

Rusia – 19 jam

Negara dengan waktu puasa paling lama yang kedua adalah negara Rusia. Di negara ini para umat muslim berpuasa hingga 19 jam lamanya. Dari imsak pukul 03.15 hingga waktu berbuka puasa yaitu 21:37. Namun umat muslim yang ada di Rusia jagan khawatir, karena sama seperti negara bagian Skandinavia, negara Rusia juga dapat mengikuti waktu puasa negara Arab Saudi atau Turki. Hal ini dikarenakan kondisi negara Rusia yang kering dan panas, sehingga sangat mustahil jika menahan dehidrasi yang cukup lama selama berpuasa.

Inggris – 18 jam

Saat ini para umat muslim yang berada di Inggris sangat meningkat dan signifikan. Maka jangan heran jika Anda berkunjung ke sana pada bulan Ramadhan, banyak warga muslim London yang membuat acara buka puasa bersama di masjid atau tempat umum yang ada di sana. Namun jika Anda sedang menunaikan ibadah puasa di Inggris Anda harus menahan makan dan minum selama 18 jam yang merupakan waktu puasa paling lama di dunia.

Amerika Serikat – 17 jam

Di negeri Paman Sam ini para umat muslim harus berpuasa dalam setiap harinya yaitu 17 jam. Yaitu mulai dari pukul 03.00 waktu setempat hingga 20.00 mereka baru memulai buka puasa. Sehingga warga Amerika Serikat terutama di wilayah Oklahoma akan menjalani ibadah puasa yang paling lama. Hal ini dikarenak bulan Ramadhan sering jatuh pada musim panas.

Nah itulah beberapa negara dengan waktu puasa terlama di dunia. Baca juga artikel menarik lainnya Negara penghasil kopi terbesar.

Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia | admin | 4.5