Negara Penghasil Coklat Terbaik di Dunia

Pada pembahasan kemarin membahas mengenai coklat termahal di dunia, namun pada kali ini membahas mengenai negara yang menghasilkan coklat terbesar di dunia. Di negara-negara di dunia terdapat beebrapa negara yang dianggap sebagai penghasil coklat terbesar dan terpopuler. Kini terdapat ratusan bahkan lebih merk coklat yang diproduksi dengan kualitas yang baik dengan rasa yang berbeda.
Jika Anda seorang pecinta coklat, Anda harus mengetahui negara mana saja yang terkenal dengan kelezatan coklatnya. Langsung saja berikut adalah negara penghasil coklat terbaik di dunia, simak ulasan dibawah ini!

Negara Penghasil Coklat Terbaik di Dunia

Swiss
Swiss merupakan salah satu negara yang terkenal dengan penghasil coklatnya. Selain sebagai negara yang terkenal dengan hasil coklatnya yang berkualitas, Swiss juga merupakan salah satu negara paling bersih di dunia. Apalagi Swiss adalah negara yang memiliki sejarah panjang mengenai coklat, bahkan yang unik coklat produksi rumahan memiliki rasa yang nikmat. Hal ini juga dikarenakan warga Swiss yang suka mengkonsumsi coklat lebih banyak dibandingkan dengan para penduduk yang ada di dunia. Merk coklat yang terkenal di Swiss seperti Cailler-Nestle, Lindt, Sprungli, serta Toblerone merupakan merk coklat yang terkenal dan populer di dunia.
Belgia
Belgia disebut juga sebagai negara pesaing negara Swiss dalam hal kualitas coklatnya. Belgia merupakan salah satu negara penghasil coklat terbaik di dunia. Negara ini memiliki banyak perusahaan coklat ternama dan juga museum coklat yang jumlahnya mencapai 16 sedangkan untuk pabriknya berjumlah mencapai 6. Tidak hanya itu saja yang unik adalah pedesaan yang ada di Belgia juga terkenal dengan penghasil coklat yang memiliki rasa yang nikmat. Ketika Anda berkunjung ke Belgia, maka Anda dapat mencicipi berbagai coklat dengan kualitas terbaik. Perusahan coklat dari Belgia yang mendunia adalah seperti Godiva, serta Leonidas.
Amerika Serikat
Amerika Serikat adalah salah satu negara yang memproduksi coklat dengan kualitas baik. Salah satunya adalah dengan adanya coklat Hershey yang merupakan perusahaan yang memproduksi coklat terkemuka di Amerika Bagian Utara. Sebagian besar perusahaan coklat di Amerika Serikat mendapatkan biji kakao berasal dari Pantai Gading (Afrika Barat). Merk-merk coklat terkenal di New York diantaranya adalah Jaques Torres, Chocolate Bar, Li-Lac, Richart Chocolate, dan lain sebagainya. Hal ini membuat Amerika merupakan salah satu negara penghasil coklat terbaik di dunia.

Jerman
Kota Kln merupakan kota yang dikenal sebagai kota penghasil coklat di Jerman. Coklat dari Kln bahkan diekspor juga sampai dengan Amerika. Ketika perusahaan coklat Stollwerck merayakan pesta ulang tahunnya yang ke 150, perusahaan tersebut membuka museum coklat dengan nama Imholf Stollwerck Museum di Kln. Coklat dari perusahaan tersebut tersebar sampai dnegan seluruh dunia, dan pabriknya tersebar di negara seperti Belgia, Swiss, dan Jerman. Leonidas Chocolates, La Maison du Chocolate, Mama Chocolate merupakan merk coklat terkenal di negara tersebut.
Perancis
Perancis adalah negara Eropa yang terkenal erat dengan keromantisannya, terutama pada kota Paris yang merupakan ibu kota negara tersebut. Oleh sebab itu Perancis dikenal sebagai negara paling romantis di dunia (Baca Juga Tempat Romantis di Dunia). Selain itu di Perancis terdapat kota Tain L’Hermitage yang merupakan kota yang terkenal sebagai penghasil coklat yang terkenal dengan kelezatannya dan harganya yang cukup mahal.
Nah itulah tadi pembahasan mengenai negara penghasil coklat terbaik di dunia.
Negara Penghasil Coklat Terbaik di Dunia | admin | 4.5