Patung Ciuman Paling Romantis di Dunia

Sesuatu yang romantis merupakan hal yang paling disukai dalam sebuah hubungan. Selain itu, memiliki pasangan romantis dapat memberikan kenyamanan tersendir. Namun, di beberapa negara romantis terlihat bukan dari pasangan manusia melainkan patung. Mungkin hal ini terlihat aneh, tetapi patung-patung tersebut memberikan makna yang dalam bagi siapa saja yang melihatnya.

Ada beberpa negara yang memiliki patung ciuman paling romantis yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke tempat tersebut. Yang unik adalah bentuk patung tersebut bermacam-macam, ada yang menggambarkan sepasang kekasih dan hewan yang sedang ciuman.

Berikut Patung Ciuman Paling Romantis

Unconditional Surrender, San Diego, California

patug

Di Amerika Serikat terdapat hari kemenangan yang dikenal dengan nama V-J Day. V-J Day diperingati untuk menyambut kemenangan Amerika atas Jepang. Pada waktu itu semua warga merayakannya hampir diseluruh sudut kota termasuk di Times Square, New York. Yang menarik adalah dalam perayaan tersebut ada sepasang kekasih sedang berciuman yang kemudian diabadikan lewat foto. Karena terkenalnya foto tersebut akhirnya dibuatlah patung sesuai foto oleh Seward Johnson. Patung ini terletak di San Diego, California.

El Beso, Lima, Peru

El Beso, Lima, Peru

El Beso dapat diartikan sebagai ciuman, patung ini dibuat oleh seniman peru bernama Victor Delfin. Victor sengaja membuatnya di sebuah taman yang terletak di El Paque, Lima. Ia beranggapan jika patung tersebut merupakan patung ciuman paling romantis karena lokasinya terletak di taman yang terkenal dengan keromantisannya. Selain keberadaan patung tersebut, di sini juga Anda dapat melihat sunset di Samudera Pasifik.

Statue to Lovers, Kharkiv, Ukraina

Statue to Lovers, Kharkiv, Ukraina

Patung paling romantis berikutnya diresmikan pada tahun 2003. Patung ini merupakan karya dari seniman Dimitriy Ivamchenko. Yang menarik dari patung ini ini adalah letaknya yang berada di atas air mancur, di sebuah taman di Kharvik. Di malam hari keberadaan patung ini semakin indah dengan sorotan cahaya dari lampu yang menyala. Hal ini membuat taman tersebut terlihat semakin romantis.

The Meeting, Stasiun Saint Pancras, London, Inggris

The Meeting, Stasiun Saint Pancras, London, Inggris

Umunya patung ciuman terletak di sebuah taman untuk menggambarkan kesan romantis. Namun hal ini berbeda di London, Inggris. Keberadaan patung ciuman paling romantis justru terletak di stasiun kereta api. Patung ini selalu menjadi perhatian oleh pengunjung stasiun Saint Pacras, London. Patung karya Paul Day ini memiliki tinggi 9 meter, ia membuatnya berdasarkan imajinasinya terhadap rasa sayang kepada sang istri.

Kissing Student, Tartu, Estonia

Kissing Student, Tartu, Estonia

Tidak semua negara menganggap ciuman merupakan hal yang tabu. Di negara seperti Estonia, ciuman merupakan kasih sayang tehadap seseorang. Terdapat patung ciuman paling romantis yang terkenal di negara tersebut yaitu yang berada di sebuah Universitas di Tartu, Estonia. Patung tersebut berciuman di bawah payung yang membuatnya terlihat semakin romantis.

Itulah beberapa patung ciuman paling romantis di dunia. Baca juga Kuburan paling unik di dunia.

Patung Ciuman Paling Romantis di Dunia | admin | 4.5