Penjara Paling Kejam di Dunia

Di setiap negara pasti memiliki penjara sebagai tempat dimana para pelanggar hukum di tempatkan. Setiap pelanggar hukum yang terbukti bersalah akan menjalankan masa hukumannya di penjara. Penjara merupakan tempat yang paling menakutkan bagi siapapun karena Anda dipaksa untuk hidup terpisah dari keluarga maupun dunia luar. Bahkan tak jarang orang yang dipenjara akan mendapat intimidasi dari sesama penghuni lainnya ataupun sipir yang bertugas.
Namun dari sekian banyak bentuk kekejaman di penjara, ada beberapa penjara paling kejam di dunia. Berikut ulasannya.
Tadmor, Syria
Tadmor merupakan penjara yang terletak di tengah-tengah padang pasir di daerah Syria. Penjara ini merupakan penjara terkejam dan paling sadis di dunia. Di tahun 1980an  saat percobaan pembunuhan presiden Syria penjara ini menjadi saksi kekejaman bagi mereka yang menghuni di sana. Dari penyiksaan sipir, air yang kotor, hingga makanan yang tidak layak adalah menjadi gambaran betapa kejamnya Tadmor. Banyak laporan yang menyebutkan bahwa penyiksaan yang terjadi di Tadmor membuat para napi terbunuh dan jazadnya dibuang begitu saja.
Gitarama, Republik Rwanda
Gitaranma terletak di Republik Rwanda, Afrika Tengah. Penjara yang seharusnya berkapasitas 500 narapidana ini dihuni oleh 5000 narapidana dari berbagai daerah di Republk Rwanda. Karena melebihi kapasitas hingga 10 kali lipat, banyak narapidana yang mati akibat terjepit. Selain itu, Gitarama hanya memberi makan para napi 1 kali sehari dan itupun harus berbagi dengan napi lainnya. Kelaparan menjadi kekejaman di penjara ini.
Louisiana State Penitentiar, Amerika Serikat
Penjara ini dihuni oleh 5000 napi dan 1600 sipir. Di sini terdapat berbagai macam ras karena kapasitas penjara yang cukup besar. Tingkat pembunuhan antar napi di sini sangat tinggi, hal ini dikarenakan para napi hidup berkelompok sesuai ras masing-masing. Perlu Anda ketahui 1 dari 10 napi mati setiap tahun karena ditikam di penjara ini. Selain itu, penjara ini juga dijadikan tempat eksekusi mati dengan metode menggunakan kursi listrik.
Kwan Li So No.22, Korea Utara
Penjara paling kejam di dunia yang terakhir adalah Kwan Li So. Penjara ini merupakan yang terbesar di Korea Utara. Di sana para tahanan dijadikan satu baik pria, wanita, maupun anak-anak. Jika wanita melahirkan di penjara ini bayinya akan langsung dibunuh dan dibuang. Kekejaman lain dari penjara ini adalah para tahanan dipaksa untuk bertahan hidup sendiri. Para tahanan harus menjadi buruh untuk mendapatkan makanan di sini. Hal ini berlaku bagi siapa saja termasuk anak-anak.
Itulah penjara paling kejam di dunia. Semoga dengan mengetahui kejamnya hidup di penjara akan membuat Anda untuk hidup lebih baik lagi dan terhindar dari tindak pidana. Baca juga artikel menarik museum terseram di dunia. 
Penjara Paling Kejam di Dunia | admin | 4.5