Perbatasan Negara Paling Unik di Dunia

Perbatasan negara merupakan suatu garis ataupun benda yang memisahkan dua atau lebih negara. Pada umumnya ada beberapa fungsi dari perbatasan itu sendiri yaitu sebagai garis pertahanan, batas wilayah kekuasan negara, untuk melindungi industri dalam negara dan juga fungsi legal, di mana perbatasan merupakan batas berlakunya hukum suatu negara. Biasanya perbatasan negara pastinya dilengkapi dengan sistem canggih agar tidak ada seorang pun dari negara lain yang menyusup ke negaranya. Namun tahukah Anda ada juga beberapa perbatasan negara palingĀ unik di dunia ini? Bahkan perbatasan tersebut hanya menggunakan garis saja.

Perbatasan Negara Paling unik yang Perlu Anda Ketahui

Perbatasan Belanda dan Belgia

Perbatasan Belanda dan Belgia

Ini adalah perbatasan dua negara yang terletak di kota Baarle Nassau dan Baarle Hertog. Baarle Nassau sendiri adalah kota yang berada di negara Belanda dan begitupun sebaliknya. Dalam pembagian perbatasan ini Belgia hanya memiliki dua pertiga atau seperempat hektar dan hanya terdiri dari 26 bagian terpisah dari wilayah yang dikelilingi oleh Baarle Naasau. Sedangkan untuk daerah Baarle Nassau sendiri, ia memiliki bagian dari Baarle Hertog.

Perbatasan Kanada dan Amerika Serikat

Perbatasan Kanada dan Amerika Serikat1

Perbatasan negara paling unik adalah wilayah Kanada dan Amerika Serikat yang dibatasi dengan Derby Line. Derby Line sendiri adalah sebuah rumah untuk Opera House dan juga Haskell Free Library. Perbatasan ini menembus dan melewati kota dan juga melalui beberapa bangunan rumah yang Anda di negara tersebut. Maka jangan heran jika ada satu kasus, yaitu sebuah keluarga yang memasak di Kanada namun memakannya di Amerika Serikat. Tak hanya itu, Derby Line memiliki pintu masuk opera dan kursi panggung di AS sedangkan panggungnya berada di Kanada. Tak hanya itu, gedung opera tersebut juga memiliki 2 alamat pos yaitu Kanada dan AS.

Perbatasan China dan Nepal

Perbatasan China dan Nepal

Tahukah Anda bahwa gunung Everest atau gunung tertinggi di dunia adalah sebuah perbatasan antara China dan juga Nepal. Mengapa demikian? Setiap orang pasti berfikir seperti itu. Hal ini dikarenakan tepat di tengah gunung dan juga puncak dari gunung everest adalah perbatasan dari kedua negara tersebut. Selain gunung tertinggi di dunia gunung Everest juga merupakan perbatasan yang paling tinggi di dunia.

Perbatasan Korea Utara, China dan Rusia

Perbatasan Korea Utara, China dan Rusia

Ketiga negara tersebut dibatasi dengan Tumen. Tumen adalah sungai di timur laut Asia. Di daerah dekat pantai yang merupakan perbatasan antara Rusia dan Korea Utara. Sedangkan untuk Tumen luar diantar Rusia dan Korea Utara adalah wilayah China. Maka dari itu, jika Anda memiliki cukup nyali Anda dapat memulai dari Korut kemudian dilanjut jalan kaki sekitar setengan mil Anda akan melewati China dan yang terakhir di Rusia.

Demikianlah ulasan tentang perbatasan negara paling unik di dunia. Baca juga Negara paling damai di dunia.

Perbatasan Negara Paling Unik di Dunia | admin | 4.5